5 Kontingin Pamekasan Raih Juara Umum Porseni MA Jawa Timur

oleh -52 Dilihat
Kedatangan para kontingen yang menyabet 4 emas dan 1 perak disambut jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati, Rabu (30/3/2022).

PAMEKASAN, Rabu (30/03/2022) suaraindonesia-news.com – Lima Kontingen dari Kabupaten Pamekasan, Madura, berhasil menyabet juara umum dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Aliyah (MA) tingkat Provinsi Jawa Timur, di Kabupaten Jombang, sejak tanggal 25-27 Maret 2022 kemarin.

Kontingen Pamekasan mampu membawa pulang piala bergilir dengan raihan empat emas dan satu perak yang dinobatkan sebagai juara umum.

Para kontingen Pamekasan yang meraih emas diantaranya, Agung Dwi Putra sebagai juara 1 pencak silat putra utusan MAN 2 Pamekasan, Nurul Aini juara 1 pencak silat seni putri MA Mabdaul Falah,  dan Ahmad Mismar juara 1 tahfidzul Qur’an 10 juz utusan MA Mambaul Ulum Bata-Bata.

Sementara intuk pemenang lomba fahmil qur’an utusan MA Putri Mambaul Ulum Bata-Bata atas nama, Najiyah, Aisyatul Mufarrohah, Nailatul Mubassyirah sebagai juara 1, selanjutnya juara 2 lomba kaligrafi atas nama Ahmad Tholhah Ilham utusan MA Mambaul Ulum Bata-Bata.

Kedatangan para kontingen yang menyabet 4 emas dan 1 perak tersebut disambut oleh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati, Rabu (30/3/2022) siang.

Penyambutan para kontingen itu dilakukan oleh Bupati Baddrut Tamam yang diwakili Sekretaris Daerah, Totok Hartono, lantaran sedang sakit. Hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Pamekasan, Mawardi, Plh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Fatimatuz Zahro, serta juara 1 pencak silat remaja puteri Pagar Nusa nasional, Kumala.

“Ini bukti yang sering disampaikan Bapak Bupati, bahwa beliau ingin Pamekasan bisa bersaing dengan kabupaten maju lain di Indonesia dan Jawa Timur khususnya” kata Sekda Pamekasan, Totok Hartono.

Menurut Totok Hartono, Pamekasan mampu mempertahankan piala bergilir juara umum pada pagelaran Porseni berikutnya.

“Tentu para kontingen bisa mendapatkan emas dan perak itu karena dengan kerja keras para siswa, semua pihak, utamanya para pelatih, guru,” tambahnya.

Pihaknya menambahkan, para peraih juara merupakan generasi emas Pamekasan dan Indonesia secara umum yang pada saatnya akan menempati posisi penting di negeri ini dengan pondasi iman dan ketaqwaan.

“Saya harap semua anak-anakku tetap konsisten, memegang prinsip iman dan taqwa kepada Allah dalam mengarungi kehidupan ini,” mintanya.

Totok menambahkan, saat ini Pemkab sadang berjalan program beasiswa kedokteran yang kerja sama dengan Unair Surabaya.

“Bagi anak-anak Pamekasan, fasilitasi masuk perguruan tinggi kedinasan dan program pengembangan sumber daya manusia (SDM) lainnya dapat dimanfaatkan oleh para peraih juara. Karena mereka dalam waktu dekat akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi,” tambahnya.

Totok berharap kepada para kontingen agar mempertahankan juara bergilir, karena untuk mendapatkan itu butuh perjuangan luar biasa dan itu semua kebanggaan bagi kita semua.

“Alhamdulillah ini bukti kita semua bisa berdaya saing dengan Kabupaten maju lainnya di Indonesia,” tandasnya.(*)

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan