29 IKM Terima Bantuan Stimulus Penguatan Modal Usaha Dari Pemkab Nias

oleh -55 views
Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli, saat diwawancarai sejumlah awak media.

NIAS, Rabu (21/10/2020) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 29 pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM) terima bantuan Stimulus Penguatan Modal Usaha yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19.

Penyaluran bantuan stimulus penguatan modal usaha tersebut diselenggarakan di aula pertemuan lantai III Kantor Bupati Nias. Rabu (21/10).

Pada laporannya, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Nias, Desmon Zebua menyampaikan tujuan kegiatan tersebut.

“Tujuan penyaluran bantuan stimulus penguatan modal usaha ini bertujuan untuk meminimalisir potensi kerugian para pelaku usaha akibat dampak Covid-19 serta untuk membantu para pelaku usaha agar dapat bertahan dan terus berproduksi,” kata Desmon Zebua.

Desmon Zebua juga menyampaikan jumlah penerima bantuan dan besaran bantuan yang di terima.

“Setelah kita survai ada sebanyak 29 IKM yang memenuhi syarat untuk menerima bantuan stimulus penguatan modal usaha sebesar Rp. 2.500.000,” ujarnya.

Usai menerima bantuan, Adirwan Mawati Hulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias.

“Mewakili para penerima bantuan hari ini kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias dan kami pastikan bantuan yang kami terima akan kami gunakan untuk meningkatkan produk usaha,” ucap perwakilan penerima bantuan tersebut.

Mewakili para Camat, Taondasi Mendrofa mengapresiasi kegiatan penyaluran bantuan stimulus penguatan modal usaha tersebut.

“Kami mengapresiasi kegiatan penyuluhan bantuan stimulus penguatan modal usaha ini karena bantuan ini adalah bagaian dari upaya Pemerintah untuk membantu perekonomian para pelaku usaha,” ucap Camat Hiliduho itu.

Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli berharap para pelaku usaha dapat memanfaatkan bantuan yang di terima.

“Untuk menjaga kestabilan badan usaha, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias memberikan stimulus bantuan usaha melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Tidak hanya itu, kita juga memperhatikan pada sektor pertanian, kelautan dan perikanan. Untuk itu kiranya bantuan stimulus yang di terima agar dapat mendongkrak usaha yang tengah dijalani saat ini,” harap Bupati Nias.

Mengakhiri arahannya, Bupati Nias mengajak para pelaku usaha untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Para kepala OPD dan pelaku usaha.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *