2.137 Satlinmas Bakal Dikerahkan Saat Pemilu

oleh -14 views

PEKALONGAN, Rabu (10/4/2019) suaraindonesia-news.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan bakal mengerahkan 2.137 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) guna mengamankan Pemilu. Sekaligus mendukung jalannya Pemilu yang damai, lancar, dan bermartabat.

Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz menyerahkan kendali Satlinmas Pemilu 2019 kepada Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu, pada Apel Siaga Penyerahan BKO di Lapangan Mataram, Rabu (10/4) sore.

“Pelibatan linmas adalah untuk penanganan ketertiban dan ketenteraman lingkungan,” jelas Saelany. Pemkot Pekalongan sendiri bertugas memberikan logistik dan transportasi untuk memfasilitasi linmas.

Sebanyak 2.137 Satlinmas akan disebar di beberapa titik. 1.708 anggota ditempatkan di PAM TPS, PAM Kelurahan sebanyak 270 anggota, PAM Kecamatan 124 anggota, 35 anggota diletakkan di PAM tingkat kota.

Ferry Sandi Sitepu menegaskan, linmas tetap di bawah kendali Walikota. “Kami akan menempatkan dua anggota linmas di setiap TPS,” paparnya.

Ferry pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan pemilu nanti. “Kami mengajak masyarakat untuk memelihara keamanan pada perhelatan besar Pemilu 2019,” pungkasnya.

Reporter : Arsyad
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *