17 Kartini Ikuti Lomba Fashion Show

oleh -16 views
Peserta Lomba Fashion Show berlenggak-lenggok diatas Cate Wolk.

PEKALONGAN, Senin (22/4/2019) suaraindonesia-news.com – Sejumlah 17 kartini mengikuti Lomba Fashion Show yang digelar Persatuan Dharma Wanita Kota Pekalongan dalam rangka memperingati hari kartini di halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (22/4) pagi. Peserta terdiri dari ibu-ibu anggota Persatuan Dharma Wanita Kota Pekalongan.

Lomba tersebut merupakan lanjutan dari Launching Busana Batik beberapa waktu lalu. Ketua Dharma Wanita, Didin Doyo Wibowo menjelaskan, selain adanya lomba Fashion Show, pihaknya juga mengadakan Lomba Tumpeng Mini yang nantinya diikutkan lomba antar kota. Jumlah peserta yang mengikuti lomba tumpeng sendiri ada 9 peserta.

Adapun kriteria Lomba Fashion Show diantaranya busana, kain batik yang dibuat sendiri, dan aksi panggung.

“Ajang ini juga sebagai bagian dari bidang pendidikan yang dicanangkan pak walikota,” tegas Didin.

Ia berharap adanya kegiatan ini bisa memotivasi persatuan para wanita, terutama Dharma Wanita. Kemudian peningkatan pendidikan wanita baik dalam keluarga maupun bermasyarakat.

Sementara, Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz juga ikut mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan semacam ini juga bisa menjadi momentum ajang bagi istri dari OPD yang ada di lingkungan Setda Kota Pekalongan.

“Melalui kegiatan ini, para wanita bisa kreatif dan inovatif, sekaligus meningkatkan derajat mereka,” pungkasnya.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *