137 Sekolah Ikuti Lomba Gerak Jalan di Kecamatan Ganding

Peserta lomba gerak jalan asal MI. Al Barokah saat start di depan kantor Kecamatan Ganding.

SUMENEP, Rabu (14/8/2019) suaraindonesia-news.com — Sebanyak 137 regu ikut memeriahkan HUT RI ke-74 dalam ajang Lomba Gerak Jalan di Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Peserta lomba tahun ini meningkat ketimbang tahun lalu, dimana tahun lalu hanya berjumlah 68 regu putra dan Putri, namun tahun ini meningkat menjadi 137 regu putra dan putri.

Ketua Panitia Pelaksana HUT RI 2019, Fathorrahman mengatakan, dalam melakukan penilaian juri juga akan menilai kerapian, sikap anggota regu, serta jarak tiap anggota regu.

“Lomba gerak jalan santai ini digelar dalam rangka memeriahkan peristiwa penting yakni HUT RI yang ke-74,” terang Fathorrahman.

Fathor Menambahkan, lomba tersebut juga digelar untuk memberikan wadah bagi anak SD dalam mengembangkan keterampilan baris berbaris, sebab menurutnya, baris berbaris merupakan salah satu pengembangan potensi diri para pelajar dalam hal kerjasama dan kekompakan.

“Diadakannya lomba ini bertujuan untuk mengajari anak didik kita penerus bangsa terutama anak SD/MI yang masih dangkal terhadap pengetahuan baris berbaris,” imbuhnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Ket foto : Peserta lomba gerak jalan asal MI. Al Barokah saat start di depan kantor Kecamatan Ganding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here