12 Drum Band Cilik Adu Kreatif di Ajang Kapolres Cup 2018

Peserta dari SDN Tlekung 2 Kota Batu ikuti lomba drum band kapolres cup

KOTA BATU, Minggu (25/11/2018) suaraindonesia-news.com –
Sebanyak 12 drum band cilik yang masuk finalis, Minggu (25/11/2018) siang di Gedung Olah Raga (GOR) Gajah Mada Kota Batu mengadu kreatif dengan mengikuti lomba di Ajang Kapolres Cup 2018 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se wilayah hukum Polres Batu.

Dua belas Tim Drum Band yang masuk finalis dari 25 peserta itu adalah dari SDN Sisir 5, SDN Songgokerto 3, SDN Tlekung 2, SDN Ngaglik 1, SDN Ngaglik 2, SDN Gunungsari 3, SDN Bulukerto 2, SDN Junrejo 1, SDN Oro Oro Ombo 3, SDN Pesanggrahan 2, SDN Pendem 2, SDK Citra Bunda, MI Miftahul Ulum Batu dan 1 peserta dari SDN Ngroto 2 Pujon Kabupaten Malang.

AKP Diana Puji Astutik Kasat Binmas Polres Batu mengatakan Kejuaraan Drum Band Kapolres Cup 2018 tingkat SD/MI itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) kota Batu ke 17 yang diselenggarakan atas kerjasama KONI Kota Batu, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Batu dan Polres Batu.

“Kegiatan mengadu kreatif anak-anak itu, sebenarnya banyak lebih, ada 25 peserta tetapi yang masuk itu sebanyak 12 peserta, setiap peserta wajib mengiringi lagu mars kota Batu, namun tidak semua peserta itu menyelesaikan dengan baik, atau tidak memenuhi syarat, akhirnya gugur dengan sendirinya,” Kata Wanita berjilbab ini.

Harapannya, dengan diselenggarakan ini dimaksudkan agar ada bibit-bibit baru dari tingkat dasar maupun usia dini, kedepannya agar lebih maju dan sarat prestasi serta mampu memberikan output dan in put kegiatan yang maksimal bagi kemajuan bersama, bahkan kata dia rencananya akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya.

Terpilih dalam Kejuaraan Drum Band Kapolres Cup ini kategori Tim Drum Band Terbaik, Juara I MI Miftahul Ulum Kota Batu, Juara II SDN Ngaglik 2, Juara III SDN Pesanggrahan 2 dan Kategori Tim Juara Harapan I SDN Tlekung 2, Harapan II SDN Songgokerto 3, Harapan III SDN Ngroto 2 Pujon, serta Drum Mayoret Terbaik SDN Junrejo 1, Field Commander Terbaik SDN Junrejo 1 dan Colour Guard Terbaik SDN Songgokerto 3.
Akhir kegiatan Kejuaraan Drum Band Kapolres Cup ditutup oleh Wakapolres Batu Kompol Zein Mawardi dengan pembagian hadiah kepada para Tim juara.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here