108 Pejabat Sumenep Dari Eselon III dan IV Dimutasi

Penandatangan secara simbolis oleh Bupati Sumenep kepada 108 pejabat yang baru saja di mutasi

SUMENEP, Jumat (27/08/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Sumenep, A. Busyro Karim memutasi 108 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab. Mutasi ini digelar di pendopo Keraton setempat, Jumat (27/07) siang.

Dalam mutasi kali ini, pejabat direfresh menempati job baru yang masih setara dengan jabatan sebelumnya. Seperti camat, UPT, kepala bidang (kabid), kepala seksi (kasi), serta pejabat setingkat kepala bagian (kabag).

“Penyegaran itu memang harus dilakukan, mengingat birokrasi itu seperti kendaraan yang harus dirawat. Jadi, mutasi ini merupakan bagian dari cara memperbaiki birokrasi,” kata Bupati A. Busyro Karim dalam sambutannya.

Menurut Bupati, percepatan dalam rangka membangun Sumenep harus dilakukan. Jadi karena itulah pemerintah mengsi pos-pos yang dinilai penting di antaranya, jabatan di sektor perencanaan, keuangan, pendapatan, pariwisata dan pekerjaan umum.

“Dengan ditempat baru ini bisa menambah kapasitas dan pengalamannya. Dengan harapan bisa tingkatkan kinerjanya dalam meningkatkan pembangunan Sumenep ke depan,” ucapnya.

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim saat pimpin sumpah jabatan pada mutasi 108 pejabat eselon III dan IV di Pendopo Keraton setempat, Jumat (27/06) siang

Ia melanjutkan, jabatan yang disandang bukanlah hak yang harus kita dapatkan, akan tetapi sebuah kepercayaan yang diberikan, dikatakannya harus dijalani dengan sebaik-baiknya, sebagai bentuk tanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan.

“Oleh karena itu kepada pejabat yang baru saja dilantik, saya harapkan untuk tidak terperangkap oleh pemikiran yang terbatas dan sempit. Sebagai ASN yang baik, yang sejati, tentunya saudara harus bisa menerimanya dengan baik, dengan rasa syukur dan berlapang dada,” imbuhnya.

Bupati berharap, semua ASN yang telah diberikan amanah berupa jabatan baru itu, bisa menjaga amanah tersebut. Sebab, jika jabatan itu tidak dijaga, maka akan berdampak negatif bagi pembangunan Sumenep.

”Harapan kami, semua dapat memegang amanah dan kepercayaan ini dengan baik, dengan lapang dada, tulus, dan ikhlas sehingga dalam menjalankan pekerjaan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” harapnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here