SMP 3 Susoh Usulkan 23 Siswa, Penerima Beasiswa Yatim Piatu dan Yatim

Ilustrasi

ABDYA ACEH, Sabtu (21/10/2017) suaraindonesia-news.com – Pihak sekolah SMP Negeri 3 Susoh Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) telah mengusulkan 23 nama penerima bantuan sosial beasiswa yatim piatu dan yatim tingkat SMP tahun anggaran 2017 sumber anggaran APBK kabupaten setempat.

Kepala SMP Negeri 3 Susoh, Hasmizar, S.Pd kepada awak media ini mengakui, pihaknya telah mengirimkan data penerima bantuan sosial tersebut ke dinas pendidikan (Disdik) kabupaten Abdya dengan harapan segera dicairkan.

“Kita berharap paling lambat semester I dana tersebut sudah cair ke rekening masing-masing siswa penerima,” harap Hasmizar.

Baca Juga: Hari Terakhir Pendaftar PPK-PPS, Kantor KPUD Sumenep Diserbu Ribuan Pelamar

Menurut Hasmizar, dana bantuan sosial tersebut sangat dibutuhkan penerima yang tergolong dalam yatim piatu dan yatim yang ada disekolahnya.

“Dana itu nantinya bisa digunakan untuk pembelian alat-alat sekolah siswa yang bersangkutan pada semester II mendatang,” dijelasnya Hasmizar.sela-sela kegiatan gotong royong bersama siswa, para dewan guru dan staf sekolah setempat.

Pada kesempatan itu, Hasmizar juga menyebutkan, program pemerintah itu sangat bermanfaat bagi siswa dan juga bagi sekolah-sekolah. Karena, dengan berbagai bantuan yang ada itu dapat mendukung suksesnya proses pendidikan di sekolah.

“Anak-anak cukup terbantu, dengan dana itu juga akan tidak ada anak-anak putus sekolah,” tegasnya sembari mengharapkan program itu terus berlanjut dan ditingkatkan.(Nazli, MD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here