Sejumlah Rumah dan Sekolah di Sumenep Rusak Akibat Gempa Tektonik

Foto: Salah Satu Rumah Warga di Desa Bullaan, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Sumenep Mengalami Kerusakan Yang Cukup Parah Akibat Gempa Tektonik. Rabu (13/06/2018).

SUMENEP, Rabu (13/06/2018) suaraindonesia-news.com – Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Rabu malam (13/06) tak cuma membuat panik warga. Gempa berkekuatan 4,8 skala richter tersebut juga mengakibatkan rumah warga dan fasilitas umum di sejumlah wilayah rusak, baik ringan maupun berat.

Data yang berhasil dihimpun media ini, Rabu malam (13/6) diketahui, kerusakan bangunan akibat gempa itu terjadi di Desa Bullaan, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep.

Kerusakan rumah dan fasilitas umum lainnya di wilayah Kecamatan Batu Putih itu, berupa masjid di Dusun Bajur, Desa Bullaan dan gedung madrasah ibtidaiyah di Dusun Bannu, Desa Bullaan.

“Teras masjid bagian selatan dan depan roboh, dan gedung madrasah roboh juga. Tingkat kerusakan parah,” terang Heri selaku Sekdes Bullaan, Rabu (13/06).

Sementara kerusakan lainnya yang mengalami retak dan sebagian teras depan rumah roboh, diantaranya milik Yasid dan dapur roboh milik warga Dusun Bannu, Desa Bullaan.

Baca Juga: Gempa Bumi Tektonik di Sumenep Tak Berpotensi Tsunami

“Jumlah rumah yang rusak maupun yang retak-retak masih dalam proses pendataan. Tunggu, kami masih di lapangan dan sedang berkoordinasi dengan pihak kecamatan,” imbuh Heri.

Sedangkan kerusakan ringan yang meimpa warga lainnya di wilayah itu, kebanyakan dari perabotan rumah tangga seperti cangkir, piring, TV rusak dan pecah.

“Perabot dan rumah warga disekitar rumah kepala desa juga ada yang rusak,” tukasnya.

Warga lain di kecamatan yang sama menyebutkan, kerusakan bangunan juga dialami warga Desa Batuputih Kenek, Kecamatan Batuputih.

“Ada rumah dan toko yang rusak ringan,” singkat Mama, salah seorang warga setempat.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here