RW di Kelurahan Gunung Batu Diminta Sukseskan Progam PTSL

oleh -320 views
Lurah dan ketua PTSL (tengah) saat sosialisasi rembug warga di RW 02 Kelurahan Gunung Batu Sosialisasi rembug warga di RW 02 Kelurahan Gunung Batu

BOGOR, Rabu (18/04/2018) suaraindonesia-news.com – Lurah Gunung Batu Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor beserta jajarannya mendorong seluruh RW untuk mensukseskan program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL). Ditargetkan, program ini dapat menyelesaikan 1200 bidang tanah.

Lurah Gunung Batu, Supyawan mengatakan, PTSL menargetkan 1200 bidang lahan di Kelurahan Gunung Batu tersertifikasi.

“Peran RW sangat dibutuhkan untuk mengajak partisipasi masyarakat agar melakukan pendaftaran,” ujarnya, Rabu (18/04).

Dijelaskan Supyawan, dari 14 RW di Kelurahan Gunung Batu, sudah disosialisasikan ke 10 RW se kelurahan gunung batu, sisanya yang 4 RW lagi akan dilanjutkan setiap hari sabtu.

Baca Juga: CV. Sarindo Jaya Makmur Diduga Tak Kantongi Izin Amdal, Warga Ancam Demo 

“Kami secara langsung datang ke RW dengan ketua dan anggota pokmas untuk mensosialisasikan program PTSL ini kepada warga,” ungkapnya.

Ditambahkan Supyawan, PTSL merupakan program pertanahan yang digelar  pemerintah pusat. Program itu bertujuan mempermudah masyarakat dalam pengurusan sertifikat tanah sesuai aturan.

Sementara ketua pokmas kelurahan gunung batu Firman Yulianto mengatakan, pihaknya selalu ikut serta pada sosialisasi PTSL di tingkat RW yang digagas oleh Kelurahan Gunung Batu.

“Kami selalu ikut serta pada sosialisasi PTSL di tingkat RW, oleh karena itu, kami berharap, setelah sosialisasi ini, warga sudah mengerti apa saja data yang harus dipersiapkan sesuai aturan yang ada,” tuturnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam