Siap Menuju ZI WBBM Tahun 2024, Ini yang Dilakukan Kantor Pertanahan Kota Bogor

oleh -52 views
Foto: Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor, Budi Jaya (kiri), Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran (tengah), Kasubag Tata Usaha saat pemaparan.

KOTA BOGOR, Kamis (25/04/2024) suaraindonesia-news.com – Kantor Pertanahan Kota Bogor tahun 2024 melakukan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2024.

Untuk mendukung pencapaian predikat tersebut, banyak capaian-capaian yang telah diperoleh Kantor Pertanahan Kota Bogor dalam mendukung pembangunan ZI WBBM dimaksud diantaranya yaitu :
1. Predikan ZI WBK Tahun 2021
2. Deklarasi Kota Lengkap yang pertama di Provinsi Jawa Barat dan nomor 11 secara nasional tanggal 27 September 2023
3. Peluncuran layanan elektronik yang pertama di Provinsi Jawa Barat dan nomor 11 secara nasional tanggal 22 Februari 2024.

Capaian tersebut juga didukung oleh sarana prasarana yang sangat memadai yang disediakan oleh Kantor Pertanahan Kota Bogor untuk memanjakan pemohon layanan seperti kantin, ruang tunggu layanan yang nyaman, teh kopi gratis pengguna layanan, kids corner, self service corner, ruang khusus pengaduan, ruang laktasi dan pojok UMKM.

Baca Juga: Hery Antasari Resmi Dilantik Jadi Pj Wali Kota Bogor

Penghargaan yang diperoleh Kantor Pertanahan Kota Bogor melengkapi kesiapan ZI menuju WBBM kata Budi diantaranya
1. Piagam Penghargaan penganugerahan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dengan kualitas tertinggi tahun 2023 dengan nilai 90,44 dari Ombudsman RI
2. Piagam penghargaan pelaksana penerbitan dokumen elektronik (Pra sertipikat elektronik) tahun 2023 kategori Kantor Pertanahan dengan jumlah Buku Tanah > 200.000 Buku Tanah
3. Piagam penghargaan atas capaian nilai Sakip tertinggi dari Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat pada 11 Januari 2024
4. Piagam penghargaan atas capaian kinerja kualitas kota lengkap dari Kakanwil BPN Provinsi Jawa Barat pada 11 Januari 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Pertanahan Kota Bogor, Budi Jaya yang didampingi oleh Kasubag Tata Usaha dan Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran pada saat pemaparan pembangunan dan monitoring evaluasi ZI tahun 2024 yang dilaksanakan melalui live office tour dan pemaparan kepada terpadu Inspektorat Jenderal dan Sekretariat Jenderal Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui zoom meeting pada tanggal 24 April 2024.

Reporter: Iran G Hasibuan
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri