Polresta Bogor Kota, TNI dan Pemkot Bogor Lakukan Pengamanan Penetapan Nomor Paslon

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya (tengah) saat pengamanan

BOGOR, Selasa (13/2/2018) suaraindonesia-news.com – Rangkaian kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 Kota Bogor sudah memasuki tahap penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) walikota dan wakil walikota Bogor.

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Ketua DPRD Kota Bogor Untung W Maryono, Danrem 061/SK, Dandim 0606 Kota Bogor, Dandenpom Kota Bogor, Wakil Walikota Bogor, Kajari Bogor, Ketua Pengadilan Kota Bogor, para Ketua Partai pengusung paslon dan perwakilan undangan pendukung paslon masing – masing 70 orang.

Kegiatan ini diawali dengan Sidang Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Paslon pada hari Selasa, 13 Pebruari 2018 dari pukul 09.00 Wib hingga selesai, bertempat di Gedung Putri SKI Tajur Jln.Pengairan Katulampa, Kel. Katulampa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon KPU Kota Bogor dipimpin langsung Ketua KPU Kota Bogor Drs. Undang Suryatna didampingi seluruh komisioner Kpu, memenuhi syarat sah hasil rapat pleno yang mewajibkan minimal dihadiri 4 komisioner Kpu Ketua dan Komisioner KPU Kota Bogor.

Adapun rangkaian kegiatan Rapat Terbuka Sidang Pleno Penetapan nomor urut pasangan calon walikota dan wakil walikota Bogor 2018 hasil rapat sidang pleno oleh KPU Kota Bogor adalah Registrasi, Pembukaan, Rampak Gendang, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Menyanyikan Mars Pilwakot Kpu Kota Bogor, Pembacaan Doa, Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut paslon, Penyerahan Surat Keputusa Kpu Kota Bogor tentang penetapan nomor urut paslon, Penutup dan Press Confrence.

Sementara hasil pengundian nomor urut Paslon adalah Nomor urut 1 : Paslon Achmad Ruhiyat – Zainul Mutakin, Nomor urut 2 : Paslon Edgar Suratman – Sefwelly Ginanjar Djoyodiningrat, Nomor urut 3 : Paslon Bima Arya Sugiarto – Dedie A Rachim dan Nomor urut 4 : Paslon Dadang Danubrata – Sugeng Teguh Santoso.

Baca Juga: BPN Kota Bogor Serahkan Serifikat Aset Pemkot Bogor 

Untuk mengantisipasi terjadi konflik sosial atau adanya pihak tertentu yang ingin mencoba menggagalkan saat dilaksanakannya pengundian nomor urut paslon, pihak Polresta Bogor Kota bersama Kodim 0606 Kota Bogor dan Pemkot Bogor melakukan ekstra ketat pengamanan terhadap kehadiran kegiatan tersebut, mengingat dalam pengundian nomor paslon ini selain dihadiri oleh 4 paslon juga dihadiri oleh para pendukung paslon yang ingin mengetahui proses dan hasil penetapan nomor urut pesangan yang didukungnya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memimpin langsung kegiatan pengamanan ini dengan melibatkan 311 personil gabungan Polresta Bogor Kota dibantu TNI dan Pemkot Bogor untuk memberikan keamanan kepada pihak KPU Bogor yang melakukan rapat pleno untuk menetapkan nomor urut pasangan calon agar tidak ada pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan intervensi atau mencoba menggagalkan proses sidang pleno tersebut.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan Polresta Bogor Kota bersama TNI dan Pemkot Bogor siap melakukan pengamanan terhadap jalannya sidang rapat pleno oleh Ketua dan Komisioner KPU kota Bogor.

Menurutnya, pengamanan di konsentrasikan di tiga lokasi yaitu di Gedung rapat pleno untuk memeriksa kehadiran tamu sesuai kartu undangan, diluar gedung untuk mengamankan pendukung paslon dan jalur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan pada saat dimulai acara maupun selesainya acara.

“Alhamdulillah Kegiatan pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota berjalan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here