Polres Jember Gelar Pelatihan Pra Operasi Praja Semeru

Acara Pelatihan Pra Operasi Praja Semeru, Kapolres Jember Disambut Dengan Kue Ulang Tahun. Foto: Eko Riswanto

JEMBER, Rabu (07/02/2018) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Resort (Polres) Jember, Jawa Timur, menggelar Pelatihan Pra Operasi Praja Semeru kepada Jajaran Kepolisian wilayah sekabupaten Jember, Rabu (07/02/2018) di Aula PB Soedirman Pemkab Jember.

Pelatihan yang dikemas dalam tema Latihan Pra Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja Semeru 2018 dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Gubernur Jawa Timur, dihadiri oleh sejumlah Kapolsek beserta anggotanya di masing-masing wilayah Kecamatan.

Sebanyak 757 anggota Kepolisian yang akan dipersiapkan untuk mengawal proses pemilihan Gubernur Jatim.

Sebelum acara dimulai, seluruh Jajaran Kepolisan yang hadir memberikan kejutan kepada Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH. SIK. MH yang kebetulan pada hari itu juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya.

Baca Juga: Jember Sudah Punya Sekda Definitif 

Kapolres Kusworo saat memasuki Aula disambut meriah dengan nyanyian lagu happy birthday to you serta telah disiapkan kue ulang tahun layaknya perayaan ulang tahun dan meniup lilin.

Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo dalam kesempatannya menyampaikan kepada seluruh anggota Kepolisian yang merupakan peserta pelatihan bahwa operasi praja semeru bukan merupakan kegiatan rutin melainkan suatu rangkaian kegiatan kepolisian yang terdiri oleh beberapa satuan fungsi, dan anggaranya merupakan amggaran tertentu pula.

Kusworo menegaskan kepada para prajuritnya untuk mengikuti pelatihan dengan baik agar ketika pelaksanaan tidak bingung lagi terhadap tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

“Siapa yang bertugas sebagai apa, dan siapa yang bertanggung jawab kepada siapa,” tegasnya.

Tampak hadir juga dalam acara tersebut, Kepala Kejaksaan Jember, Ponco Hartanto, Ketua KPU Jember, Ahmad Anis, SE. dan Perwakilan Komisioner Panwas Kabupaten Jember, Andika.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here