KPU kabupaten Lebak Tetapkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lebak

Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Lebak saat menggelar rapat Pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak.

LEBAK, Senin (12/2/2018) suaraindonesia-news.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menggelar rapat Pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak.

Pasangan petahana, Hj. Iti Octavia Jayabaya dan H. Ade Sumardi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak dalam Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2018.

Dalam rapat pleno tersebut, bertempat di Hotel Mutiara, Jalan Hasanudin, kalanganyar, Lebak, disaksikan oleh KPU Provinsi Banten, Panwaslu Lebak, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, serta pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Senin (12/2).

KPU Lebak telah melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dokumen dukungan yang merupakan persyaratan percalonan pasangan calon Hj.Iti Octavia Jayabaya dan H. Ade Sumardi pada Rabu dan Kamis (17-18/01), dengan hasil memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2018.

Ketua KPU Kabupaten Lebak, Ahmad Saparudin mengatakan beberapa dokumen yang menjadi persyaratan dari pasangan calon pertahana telah memenuhi syarat dengan telah dilakukannya verifikasi administrasi dan faktual.

Dengan memenuhi persyaratan pasangan Hj. Iti Octavia Jayabaya dan H.Ade Sumardi maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak dalam Pilkada 2018.

“Pasangan petahana telah memenuhi seluruh persyaratan diantaranya yaitu dengan lolosnya pasangan petahana dalam tahapan test kesehatan, tidak mempunyai catatan kriminal atau kejahatan dan tidak pernah menunggak dalam hal pembayaran pajak,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Lebak, Ade Jurkoni mengatakan setelah penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang merupakan salah satu tahapan Pilkada, akan dilanjutkan dengan pengundian nomer pasangan calon.

“Berdasarkan PKPU nomer 1 dan 2 terkait tahapan Pilkada hari ini merupakan Penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati, dan nantinya akan dilanjutkan untuk pengundian nomer pada 28 Febuari mendatang,” tuturnya.

Baca Juga: Tiga Paslon Bupati dan Wabup Telah Ditetapkan KPU 

Sebelumnya Ade, sangat mengapreasiasi terhadap kinerja KPU Lebak yang telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan verifikasi administrasi dan faktual dokumen persyaratan dengan baik.

“Saya berterimakasih kepada temen-teman KPU yang telah melakukan tahapan Pilkada dengan baik, dengan melaksanakannya berdasarkan peraturan peraturan yang berpatok secara langsung dengan undang-undang yang berlaku,” ucapnya.

Sementara itu, Calon Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya mengharapkan Pilkada 2018 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Dikatakan Iti, kita harus terus mensosialisasikan mengenai Pilkada kepada seluruh elemen masyarakat demi meningkatnya tingkat partisipasi masyarakat dalam pilkada.

“Semoga Pilkada nantinya dapat berjalan dengan aman, lancar dan dapat menghasilkan pemimpin yang dapat melaksanakan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

“Kita semua harus terus mensosialiasikan kepada masyarakat agar tingkat partisipasi masyarakat dalan Pilkada 2018 maupun Pemilu 2019 dapat terus meningkat, dan tentunya seluruh masyarakat dapat memenuhi hak pilihnya dalam Pilkada maupun Pemilu,” imbuhnya.

Tentunya kami pasangan Hj. Iti Octavia Jayabaya dan H. Ade Sumardi berterima kasih kepada KPU beserta jajaranya yang telah melaksanakan tahapan Pilkada 2018 dengan baik.

Reporter : Kohar
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here