Ketua KPU Sambat Dana Pilkada Segera Dicairkan

Ketua KPU Kabupaten Lumajang saat diwawancarai sejumlah media

LUMAJANG, Selasa (14/2/2018) suaraindonesia-news.com – Ditengah kegembiraan dari ketiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lumajang, Siti Mudawiyah, sambat anggaran kepada Bupati Lumajang, H As’at Malik, seusai acara pemilihan nomor urut Paslon tersebut.

Siti meminta pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang untuk bisa mempercepat proses pencairan anggaran buat KPU.

“Kami memohon kepada bapak Bupati Lumajang untuk bisa mempercepat proses pencairan anggaran buat kegiatan tahapan pilkada Lumajang, sampai akhir Juni nanti,” katanya tadi sewaktu acara closing statement Ketua KPU Kabupaten Lumajang.

Dari data yang diketahui media bahwa anggaran untuk tahapan pilkada Lumajang sebesar Rp 38 milyar.

Namun besaran anggaran itu, menurut Bupati LIRA Kabupaten Lumajang, Zaenal Abidin, mengatakan kalau harus sesuai dengan penggunaannya.

Baca Juga: Ketiga Paslon, Dapatkan Nomer Sesuai Keinginan Masing-Masing 

Sempat dirinya menerima keluhan dari sejumlah media, kalau kurangnya kegiatan sosialisasi dan publikasi melalui media massa.

“Kalau ada kegiatan sosialisasi dan publikasi bisa diberikan keadilan kepada media massa yang ada di Kabupaten Lumajang,” kata Zaenal kepada media ini.

Dan seperti kegiatan pemilihan nomer urut paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, ada pembatasan terhadap awak media yang ingin meliput kegiatan tersebut.

“Memang seharusnya tidak boleh ada pembatasan terhadap kinerja jurnalistik. Mereka bekerja dilindungi UU Pers Nomor 40 tahun 1999,” pungkasnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here