Kaskolinlamil Terima Kunjungan Deputy Commander Eastern Theater Command The Pla Navy

oleh -141 views
Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. saat berbincang dengan Rear Admiral Shen Hao Deputy Commander Eastern Theater Command the PLA Navy. (Foto: Dispen Kolinlamil).

JAKARTA, Senin (18 September 2017) suaraindonesia-news.com – Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agung Prastiawan, M.AP. menerima kunjungan kehormatan Deputy Commander Eastern Theater Command the PLA Navy yang dipimpin Rear Admiral Shen Hao, di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (18/9).

Deputy Commander Eastern Theater Command the PLA Navy, Rear Admiral Shen Hao yang berkunjung ke TNI AL membawa 3 kapal perang China bernama Changchun, Jingzhou dan Chahou ini yang tiba dan sandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Jumat (15/9) kemarin.

Kunjungan rombongan dari China itu untuk mempererat hubungan bilateral angkatan laut kedua negara. Sebelum tiba di Indonesia, mereka terlebih dulu berlayar dari Kepulauan Maldives dan akan melanjutkan perjalanan ke Brunei Darussalam.

Baca Juga: Pelayanan Pos Cabang Sumenep Perlu Ditinjau Ulang, Ini Alasannya

“Kunjungan ini dalam kehidupan angkatan laut merupakan hal yang biasa, di mana di seluruh dunia ada namanya ‘Naval Diplomacy,’” kata Kaskolinlamil Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M. saat menerima rombongan PLA Navy.

Tiga kapal perang China ini bersandar di Indonesia selama empat hari. Beberapa kegiatan kunjungan telah dilakukan antara angkatan laut China dan Indonesia.

“Harapannya kunjungan kapal ini akan meningkatkan hubungan bilateral negara yang lebih bagus. Tujuannya untuk lebih meningkatkan hubungan,” jelasnya.

Selama empat hari kemarin, kapal-kapal jenis destroyer dan logistik ini bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok. Rencananya mereka kembali melanjutkan perjalanannya pada 19 September mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Kaskolinlamil memperkenalkan para pejabat utama Kolinlamil yang mendampinginya, begitupun sebaliknya Deputy Commander Eastern Theater Command the PLA Navy, Rear Admiral Shen Hao memperkenalkan delegasi PLA Navy. Kemudian orang nomor dua di Kolinlamil tersebut menjelaskan dan menggambarkan secara garis besar tugas pokok Kolinlamil sebagai Angkutan Laut Militer dalam mendukung Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kaskolinlamil didampingi oleh Asisten Intelijen Pangkolinlamil, Asispen Operasi Pangkolinlamil, Asisten Perencanaan Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jkt, Pabanops Sops Kolinlamil, Paban Anglanas dan Komandan KRI Teluk Manado, sementara Rear Admiral Shen Hao diampingi oleh Athan China Kol Zhao (Army), satu orang staf Athan daan dua orang perwira kapal China.

Usai berbincang, acara dilanjutkan dengan saling bertukar cinderamata dan berfoto bersama. (Adr)

 

Tinggalkan Balasan