Hingga Akhir Bulan, DD Tahap Dua Tak Kunjung Terealisasi

Masuni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa

SUMENEP, Kamis (07/12/2017) suaraindonesia-news.com – Memasuki akhir tahun 2017, anggaran dana desa (DD) di Kabupaten Sumenep, Madura, hanya separuh desa yang mengajukan mencairan (DD) dari jumlah desa 330 se-Kabupaten Sumenep.

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sumenep, Masuni mengatakan sampai saat ini hanya terdapat 150 Desa yang mengajukan pencairan tahap kedua dana desa. “Selebihnya masih belum kareana terkait administrasi yang belum diselesaikan,” tetangnya.

Masuni berharap kepada pemerintah desa untuk cepat mengajukan pencairan sehingga dengan cepat meningkatkan pembangunan desa.

Baca Juga: Satreskrim Polres Sumenep Amankan Tersangka Kasus Sodomi 

“Dari pusat sudah cair 46 M ke kas daerah,” katanya.

Menurutnya, Jika sampai per 31 desamber belum cair maka akan mengurangi plapon tahun 2018. Dia berharap agar pemerintah desa secapatnya memanfaatkan sisa waktu bulan ini. Sehingga pencairan dan kegiatan di desa bisa berjalan dengan maksimal.

Disinggung jika kegiatan di desa tidak bisa mencapai batas akhir penyelesaian, dia hanya mengatakan pekerjaan harus selesai tahun ini. Menurutnya Jika sampai kegiatan tahun anggaran tidak selesai maka harus mengembalikan ke kas negara.

“Jadi semua kegiatan di Desa harus selesai tepat waktu,” harapnya. (Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here