Galian C di Desa Katekan Terancam Tak Beroprasi, Akses Jalan Ditutup Warga

Akses Jalan Galian C Desa Katekan

GROBOGAN, Rabu (20/12/2017) suaraindonesia-news.com – Selama beroprasi sekitar empat tahun, galian c yang berada di Desa Katekan, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan, tidak memenuhi janjinya kepada Desa Katekan. Perjanjian tersebut telah di buat antara Kepala Desa Katekan, Kecamatan Brati, sebagai mewakili warga Desa Katekan dengan pemilik galin c di Desa Katekan tersebut.

Kades Katekan Karmijan dikonfirmasi mengatakan, pemilik galian C yang berada di desa Katekan Brati mengingkari janji dengan pihak Pemerintah Desa Katekan, kecamatan Brati. Pada perjanjian awal kontribusi awal 10 ribu per truck. Mau dibayar seminggu sekali, namun pada akhirnya dibayar secara bulanan dengan perhitungan yang tidak jelas.

“Kadang dibayar, dan kadang tidak, tapi lebih banyak tidaknya,” ujar Karmijan dengan nada kesal, Rabu (20/12/2017).

Karena banyak truck pengangkut galian sudah dinilai merugikan masyarakat desa dan merusak jalan, maka pihak desa akan segera menutup jalan. Hal tersebut sudah dikompromikan dengan pihak desa.

Namun ketika Sucipto SH selaku pemilik galian C dihubungi menolak tuduhan itu. Karena dia merasa sudah memenuhi tanggungjawabnya.

“Silahkan ditanyakan langsung ke masyarakat desa setempat mengenai hal itu. Apa lagi saya sudah punya ijin dari pemprov Jateng, jadi tidak ada yang perlu dipermasalahkan lagi,” kilahnya.

Reporter : Miftakh
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here