337 Perenang Berebut Hadiah Total Rp 20 Juta

Para atlet-atlet renang terbaik Malang Raya saat berebut hadiah Rp 20 juta

KOTA BATU, Sabtu (27/1/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 337 Atlet renang dari 15 Club di Malang Raya, Sabtu (27/1/2018) siang ikut andil menyemarakan peresmian Kolam renang bertaraf nasional Tirta Bhuana Cakti, yang berada di areal Pusat Pendidikan Arteleri Pertahanan Udara (Arhanud), Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, kota Batu.

Atlet-atlet renang terbaik Malang Raya yang memiliki nama di Jawa Timur itu ingin berebut yang terbaik, mereka dipilih club dan mewakili daerahnya masing-masing itu berebut hadiah Rp 20 juta, mereka menunjukkan prestasinya terbaik. Beberapa atlet yang tampil diajang itu mereka pernah mengikuti Kejurda renang se Jatim.

Subroto Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRRSI) Jawa Timur saat ditemui disela-sela acara lomba, Sabtu (27/1/2018) mengatakan lomba renang di Tirta Bhuana Cakti Arhanud ini diikuti oleh 337 peserta renang dari 15 perkumpulan di Malang Raya, Yakni Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang.

“Lomba yang digelar sekarang ini diikuti oleh 337 atlet, sifanya umum mulai golongan anak-anak hingga dewasa dan dibagi beberapa kelas, AB, C, D dan E dan tapi untuk besuk akan digelar lomba eksibisi selam yang diikuti oleh 10 club se Malang Raya,” kata Subroto.

Baca Juga: Kolam Renang Bertaraf Nasional di Pusdik Arhanud Dibuka Untuk Umum 

Menurutnya, dalam 50 meter Gaya bebas, dada, kupu-kupu dan punggung putra dan putri, untuk A dan B diikuti golongan usia 13 tahun ke atas, C golongan umur 10 hingga 12 tahun, D golongan usia 8 hingga 10 tahun dan E diikuti golongan usia dibawah usia 8 tahun.

“Perlombangan ini dimaksudkan untuk mencari bibit perenang dan agar peminat perenang di Malang Raya semakin bertambah serta bertujuan untuk menyaring bibit perenang dalam rangka mengikuti Porprov Jatim,“ tutur Subrota yang juga Warga Malang ini.

Semenatara itu Komandan Pusat Pendidikan Arteleri Pertahanan Udara (Arhanud), Kolonel Arh Rikas Hidayatullah menyambut baik digelarnya lomba ini, Bahkan orang nomor satu di Pusdik Arhadud ini dua bulan atau tiga bulan ke depan akan menggelar lomba renang kembali, dengan harapan pesertanya lebih banyak lagi.

“Kali ini panitia hanya menyediakan hadiah dengan total sekitar Rp 20 juta, mereka akan diberi hadiah berupa uang tunai maupun sertifikat atau piagam penghargaan lainnya, dengan harapan untuk memacu mengejar prestasi yang lebih baik,” Jelas Rikas.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here