Zona Integritas WBK dan WBBM, Dicanangkan Polres Disepakati Forkopimda

oleh -17 views
Forkopimda sepakat adanya zona integritas WBK dan WBBM.

LUMAJANG, Minggu (1/2/2020) suaraidonesia-news.com – Bupati Lumajang hadiri Pencanangan Zona Integritas diharapkan bisa menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) oleh Polres Lumajang.

Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Ade Wira Negara Siregar, bahwa Pencanangan Zona Integritas, yang dilaksanakan di halaman Polres Lumajang, agar terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien.

“Reformasi birokrasi merupakan langkah awal untuk melakukan penataan sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik efektif dan efisien sehingga dapat melayani masyarakat secara tepat, cepat, profesional, serta bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN),” tegas Kapolres.

Kapolres menyampaikan bahwa dengan adanya zona integritas ini, maka pemerintah telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Nomor 52 tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani di lingkungan instansi pemerintah.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa sejalan dengan program pemerintah terkait, maka pihak Polres Lumajang mulai tanggal 28 Februari 2020 mendeklarasikan pembangunan zona integritas di setiap unit kerja yang ada di Polres Lumajang dalam peningkatan pelayanan publik.

“Kami mulai hari ini akan mendeklarasikan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani,” ungkapnya

Kapolres juga berharap pihaknya bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Lumajang.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq, Kapolres Lumajang AKBP Adewira Negara Siregar, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf. Ahmad Fauzi, Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Kandi, Ketua Pengadilan Negeri I Wayan Sukradana, dan Komandan Yonif 527 Lumajang Mayor Inf. Totok Prio Kismanto. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kerjasama yang baik untuk mendukung serta mewujudkan terciptanya Zona Integritas dan Kantor berpredikat WBK dan WBBM.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *