Yuliktus Korain Hadirkan Rumah Makan Nusantara di Maybrat

oleh -243 views
Prosesi pemberkatan rumah makan oleh Pastor.

MAYBRAT, Jumat (26/2/2021) suaraindonesia-news.com – Yuliktus Korain (Yulko), alumni penerima beasiswa OTSUS Provinsi Papua Barat untuk kuliah S1 Marketing di Lincoln University New Zealand dari tahun 2016-2020. Saat ini sudah selesai dan sedang tinggal dan bekerja di New Zealand untuk 3 tahun ke depan.

Dijelaskan Yulko, tujuan utama mendirikan rumah makan Nusantara guna bentuk kontribusi dan pengabdian terhadap tanah kelahirannya, terutama Papua yang punya dana OTSUS yang ia pakai untuk menyelesaikan pendidikan S1.

“Sehingga misi utama saya adalah bagimana membantu memperluas pasar untuk jualan ibu-ibu Maybrat, artinya bahwa di RM Nusantara kami sudah berkomitmen untuk belanja semua bahan-bahan dari ibu-ibu Maybrat,” terangnya.

Rumah makan tersebut dengan berbagai Menu yang ditawarkan di rumah makan ini juga merupakan kombinasi antara menu lokal dan Nusantara.

Pemberian nama menu menggunakan nama spot-spot wisata yang terkenal saat ini di Maybrat, misalnya jual ikan bakar Uter, ikan bakar sambal Framu, Ayam bakar petik bintang, ayam bakar patahati, dan lain sebagainya.

“Jadi ini bentuk komitmen kami juga untuk membantu promosikan parawisata di Maybrat. Untuk merealisasiakan mimpi tersebut, saya beli satu Mobil pikup untuk kegiatan operasional dan lebihnya untuk membantu muat jualan ibu-ibu untuk ke Rumah Makan ataupun ke pelaku usaha UKMK lain di sekitaran Kumurkek/ Maybrat,” tuturnya.

“Ini Mobil saya beli murni dari tabungan uang saku beasiswa OTSUS selama kurang lebih 4 tahun, sehingga ini Mobil juga bisa berfungsi membantu ibu-ibu Maybrat,” imbuhnya.

Saat ini kata dia, hanya targetkan maksimal 20 pengunjung, dalam 6 bulan kedepan akan dievaluasi dan diperluas dengan kapasitas 100-150 orang tentu dengan kelengkapan fasilitas yang lengkap.

“Saat ini juga kami sudah mulai belanja di Pasar kumurkek, sambil melakukan survey suppliers ibu-ibu sekitaran ibu kota Kabupaten Maybrat,” uajrnya.

Yulko berharap, semua ASN di Maybrat, datang dan makan disini berarti untuk mendukung pengusaha lokal yang baru merintis karier dan juga tentu kalian mendukung bumbu-bumbu Maybrat.

“Tema iklan yang saya bawakan adalah support pengusaha lokal, support petani lokal (support Local business, support Local farmers),” tutup Yulko.

Reporter : Ones
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *