Yoyong Syarifuddin Politisi Partai PNA Resmi Jabat Wakil Ketua I DPRK Abdya

oleh -26 views
Ketua PN Blangpidie Zulkarnain, SH, MH saat pengambilan sumpah kepada Syarifuddin dari Partai PNA sebagai wakil ketua I DPRK di Aula gedung setempat.

ABDYA, Selasa (12/1/2021) suaraindonesia-news.com – Syarifuddin, sapaan Yoyong Ie Merah anggota fraksi Abdya sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) resmi dilantik sebagai Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat Daya masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengangkatan sumpah dilaksanakan diaula gedung DPRK Abdya, jalan bukit hijau komplek perkantoran Abdya yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Abdya Nurdianto didampingi Wakil ketua II Hendra Fadhli, SH. Selasa (12/1/2021).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH, Kapolres AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110 Letkol Inf Arip Subagiyo, Kajari Nilawati SH, MH, Sekda Abdya Drs. Thamrin, Ketua PN Blangpidie Zulkarnain SH MH, Ketua Kip Sanusi, Mpu tgk M Dahlan dan Sekretaris PNA Aceh Miswar Fuady dan para ketua parpol serta tamu undangan lainnya.

Diawali laporan Sekretaris DPRK, Salman SH menyebutkan bahwa, dari 25 Anggota Dewan sebahyak 22 orang sudah menandatangi daftar hadir sehingga rapat paripurna dapat dilanjutkan.

Ketua DPRK Abdya Nurdianto, mengatakan, Syarifuddin, diambil sumpah sebagai Wakil Ketua I DPRK Abdya, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Aceh Nomor 171.11/1678/2020 tanggal 23 Desember 2020 tentang Peresmian Penggangkatan Wakil Ketua I DPRK Abdya masa jabatan 2019-2024.

Selanjutnya, dengan kehadiran wakil tersebut dapat mengalirkan energi positif dalam rangka pencapaian visi dan misi kabupaten Aceh Barat Daya dan ini tidak akan terwujud jika komitmen tidak diikuti dengan tidak nyata.

“Langkah paling dibutuhkan selanjutnya adalah membuktikan dengan aksi menjalankan misi – misi demi tercapainya visi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujarnya singkat.

Sementara itu Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH dalam sambutannya menyebutkan, selamat kepada saudara Syarifuddin atas amanah barunya menjadi Wakil Ketua I DPRK Abdya, semoga ini menjadi kinerja yang lebih baik kedepannya. Dengan demikian susunan kepemimpinan di DPRK pun sudah lengkap

“Jabatan adalah sebuah amanah dan itu tercermin dari sumpah yang baru diucapkannya jadi kami harapkan jabatan yang sudah ada itu harus dijalankan sebaik mungkin, termasuk dalam melayani rakyat jangan keras-keras dan jangan kasar-kasar harus bisa dimuysawarahkan semua,” sebut Akmal.

Dijelaskan, tugas pemimpin itu membuat keputusan atas kebijakan, artinya satu tanda tangan pemimpin akan merubah banyak hal dan pemimpin harus berhati-hati dalam mengambil keputusan. Jangan karena satu tandatangan anda akan bermasalah. Kemudian, seorang pemimpin harus membuat keputusan untuk masyarakat dan bukan untuk memuaskan orang lain.

“Pemimpin harus bisa membuat keputusan untuk orang banyak, dengan tanggung jawab yang besar. Maka dari itu, untuk memuaskan masyarakat, pemimpin tidak boleh lepas kemudi dalam menjalankan tugas, tapi pemimpin harus mampu membuat kebijakan dalam hal apapun,” pungkasnya.

Pantauan media, pada kegiatan pelantikan tersebut tamu undangan tampak semua mengikuti prokes juga panitia dipintu masuk, melakukan cros cek suhu tubuh kepada tamu, menjaga jarak, memakai masker hingga mencuci tangan.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *