Yayasan Raudlatul Iman Kerjasama Kesbangpol Kemendagri Adakan seminar Kebangsaan

Suasana Acara Seminar Kebangsaan

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Yayasan Raudlatul Iman Kerjasama dengan Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kementerian Dalam Negeri. Adakan seminar Kebangsaan, senin (10/11).

Acara tersebut dibuka oleh Ditjen Kesbangpol Kemendagri yang di wakili Bapak Masykur, dari Direktorat Kewaspadaan Nasional Kesbangpol Kementrian Dalam Negri (Kemendagri). Dalam sambutannya ia menyampaikan, bahwa kegiatan seperti ini memang perlu menjalin kerjasama baik dengan LSM, Ormas, Yayasan untuk bersama-sama melakukan deteksi dini dan waspada dini terhadap potensi-potensi yang mengancam kepentingan bangsa dan kepentingan nasional indonesia

Sementara Bupati Sumenep yang diwakili Ahmad Fauzi, MM, Asisten Pemerintahan Kabupaten Sumenep, Fauzi dalam sambutannya berharap, agar kegiatan tersebut betul-betul bermamfaat terhadap peserta, tidak hanya berbentuk seremonial saja.

Tampak kegiatan itu berjalan lancar, dan menariknya, peserta antusias mengikuti kegiatan tersebut sehingga terlihat banyak pertanyaan dari para penanya. Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung KPRI Jl. Urip Sumoharjo No. 03, Sumenep itu di ikuti 120 peserta dan dihadirkan keynote speaker dari pihak Ditjen Kesbanpol Kemendagri Masykur.

Sementara pembicara lain Abd. Aziz, M. Pd. I, Akademisi STAIN, Ahmad Kusno Wahyudi, S. Pd. I, Akademisi MAN Sumenep dan Tokoh masyarakat. Mereka memaparkan Peran Pesantren Terhadap Perubahan Sosial Budaya, sesuai tema yang di usung oleh panitia pelaksana.

Ketua yayasan Raudlatul Iman, Harun Arrasyid, dalam sambutannya mengatakan, betapa besar peran pesantren terhadap kebangkitan indonesia, salah satunya kegiatan yang saat ini dilaksanakan bagian dari peran pesantren terhadap bangsa.

” Betapa besar peran pesantren terhadap kebangkitan indonesia, Karena itu sebagai warga negara yang berkecimpung dalam organisasi kemasyarakat harus diikutsertakan dalam sosialisasi seperti saat ini”, paparnya.

Menurut dia, hal ini sangat penting dilasanakan sehingga masyarakat sejauh mana pesantren memiliki peran dalam membangun bangsa ini.

“Kami mendukung sepenuhnya program Kesbangpol kemendagri dalam hal seminar-seminar seperti yang berlangsung saat ini,” cetus Harun. (Zai).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here