Yangdayang SDN Pejagan Dua, Wakili Jatim di Lomba Tari Tingkat Nasional

oleh -93 views
Tari Yangdayang SDN Pejagan 2 Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur

Reporter: Anam

Bangkalan, 8/8/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Tari “Yangdayang” SDN Pejagan 2, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur siap diberangkatkan ke Manado pada tanggal 28 Agustus 2016 mendatang dalam rangka mewakili Jawa Timur untuk mengikuti ajang lomba tari tingkat nasional.

Hal tersebut disampaikan Drs. Imam Muslich selaku kepala sekolah pada sejumlah awak media, Senin (8/08/2016) diruang kerjanya.

“Keberhasilan ini merupakan buah dari saling kerjasama secara maksimal antara walimurid, pihak sekolah, UPT, K3S dan pihak pemkab melalui Dinas Pendidikan yang sama-sama andil memberikan dukungan,” tutur Imam Muslich.

Imam Muslich menyatakan, pihaknya sangat optimis untuk mengharumkan nama baik Bangkalan maupun Provinsi Jawa Timur yang telah memilih sekolahnya untuk mewakili dalam lomba tari ke Manado dengan menggondol prestasi.

“Saya sangat yakin pada kesiapan anak didik kami selain karena tingginya jiwa kompetisi pada tiap pesertanya untuk mengukir kemenangan juga karena telah bekerjasama dengan Sanggar Tarara sebagai pelatihnya, Bahkan target kami masuk pada kejuaraan enam (6) besar, syukur-syukur meraih juara satu (1) serta jika lomba ini hingga ketingkat internasional maka kami akan berupaya untuk lebih baik lagi membawa nama baik sangsaka merah putih,” tutur yang akrab di panggil Imam ini penuh keyakinan.

Lebih lanjut Imam menyampaikan bahwa berlandaskan prestasi tari yang telah diraih ditingkat provinsi sebelumnya, pihaknya berkeyakinan akan berprestasi juga diajang lomba tari tingkat nasional mendatang serta karena saat ini merupakan bulan kemerdekaan pihaknya mengaku lebih meningkatkan kesiapan agar mampu meraih kemenangan nanti sebagai persembahan kado di Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada pemda Bangkalan dan Pemprov Jawa Timur.

“Kemenangan ini sebagai kado pada bpk kepala UPT yang sudah purna tugas, kepala Dinas Pendidikan dan pada bapak Bupati juga karena selanjutnya 28 Agustus sebagai momentum kemerdekaan Republik Indonesia maka kami berupaya maksimal untuk menjadikan kemenangan sebagai ajang membawa nama baik pemprov Jawa Timur dikancah nasional,” ulasnya.

Namun demikian Imam tetap berharap dukungan dari semua kalangan agar sekolahnya semakin mampu mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Kami tetap berdo’a serta berupaya agar sekolah kami semakin bisa mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara, dari itu mohon dukungannya pada semua kalangan,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *