Yane Ardian Bima Arya Di Kukuhkan Jadi Ketua TP. PKK Kota Bogor

oleh -24 Dilihat

Bogor, Suara Indonesia – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetyani Heryawan mengukuhkan Ketua TP. PKK Kota Bogor Yane Ardian Bima Arya dengan masa bakti 2014-2019 dan juga melantik ketua dan pengurus Dekranasda kota Bogor periode 2014-2019 diruang rapat I Balaikota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut,Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Hj.Netty Prasetyani Heryawan melantik ketua Dekranasda Kota Bogor Yane Ardian Bima Arya bersama jajaran pengurus periode 2014 – 2019.  

          
Dalam sambutannya Netty nmenyampaikan pesan agar pengurus yang baru dilantik senantiasa dapat menjaga kekompakan dan mempertahan keberadaan Dekranasda Kota Bogor, serta membangun kebersamaan yang sudah baik selama kepengurusan Hj. Fauziah Diani Budiarto, Netty juga menyebutkan bahwa PKK bukanlah organisasi yang baru lahir kemarin, PKK umurnya sudah puluhan tahun.

Cikal bakal lahirnya PKK, dimulai dengan kegiatan seminar dan embrio gerakan PKK itu lahirnya dimulai di kota Bogor melalui seminar tentang gerakan PKK yang dimulai pada tahun 1957. ”Saya berharap, agar semangat yang tumbuh melalui gerakan PKK menjadi lebih baik dan semangat dalam pengabdiannya,” tuturnya.

Mengenai Dekranasda tentu saja tidak jauh berbeda dengan PKK, yang merupakan lembaga yang dapat memberikan masukan pada pemerintah tentang pentingnya pembinaan terhadap unsur-unsur kerajinan dan Industri Kecil Mandiri (IKM) serta pelaku usaha yang ada di Kota Bogor.

”Kita berharap ketika Dekranasda mampu melengkapi berbagai program, kemudian juga penggunaan teknologi dan juga menggalang kekuatan dari unsur perguruan tinggi, dengan harapan, kita bisa melangkah kedepan untuk menguatkan kapasitas para pelaku usaha, kemudian juga kita bisa menggandeng Bank Pembangunan Daerah,”paparnya. 

Walikota Bogor, Bima Arya dalam pidatonya menuturkan,baginya TP. PKK sama seperti Walikota, PKK juga merupakan motor perubahan dan pembangunan.

“Banyak hal yang terkandung dalam memotivasi kepada ibu-ibu diantaranya,ibu merupakan garda terdepan,sebab ibulah yang paling paham mengatasi tantangan kehidupan sehari-hari,”ungkapnya. 

Bima juga mengatakan, jika bicara tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM), salah satunya adalah kesehatan, Pendidikan, Sumber Daya Manusia (SDM) akan menjadi yang lebih penting,karena merupakan pejuang yang paling utama, disatu sisi ibu menjadi paling utama,dan perempuan menjadi garda terdepan.

“PKK menjadi mitra utama Pemerintah Kota dan menjadi motor dari proses pembangunan,”. pungkasnya.

 

Reporter : Iran

Tinggalkan Balasan