Wujudkan Siswa Berjiwa Sosial, Excom Gandeng PMI Probolinggo Gelar Donor Darah

Foto: Siswa MANJ bersama Eko Sunaryadi, S.Pd Ketua Peminatan Program IPA Reguler, (Foto: Anam/SI)

PROBOLINGGO, Rabu (13 September 2017) suaraindonesia-news.com
– Melihat banyaknya jiwa yang membutuhkan transfusi darah serta ingin menumbuhkan jiwa sosial pada siswa, memotivasi Exacta Community (EXCOM) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur mengadakan kegiatan donor darah.

Wardatus Sholihah, Ketua EXCOM MANJ mengungkapkan diadakannya kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh Siswa MANJ (Madrasah Aliyah Nurul Jadid) yang sudah memenuhi syarat mejadi pendonor bertujuan untuk meningkatkan jiwa sosial siswa.

“Kegiatan donor ini dalam rangka memberikan edukasi kepada siswa siswi untuk meningkatkan jiwa sosial agar bisa saling membantu kepada sesama lewat donor darah. Kita berharap besar kegiatan ini menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi terhadap siswa-siswi kita khususnya program IPA Reguler Madrasah Aliyah Nurul jadid,” Papar Warda.

Diapun berkomitmen untuk senantiasa mengadakan kegiatan yang bisa terus menunjang pada kemampuan akademik, sehingga saat berada ditengah masyarakat setiap siswa MANJ bisa kian berdaya guna.

“EXCOM sebagai organisasi Program IPA REGULER akan terus berupaya memberikan rangkaian kegiatan positif untuk meningkatkan kemampuan akademik dan non akademik siswa, sehingga siswa siswi nantinya punya bekal yang cukup ketika kembali ke masyarakat tentunya dengan harapan berguna bagi masyrakat, sesuai dengan visi dan misi Pesantren Nurul Jadid Tercinta,” Tambahnya.

Wardatus Sholihah Ketua EXCOM juga menyampaikan bahwa kegiatan ini (donor darah, Red) sejatinya adalah rangkaian kegiatan bulanan, dimana roundown acaranya adalah dari donor darah dilanjutkan dengan sarasehan dan seminar kesehatan.

Terpisah Eko Sunaryadi, S.Pd Ketua Peminatan Program IPA Reguler juga mengapreasi pada antusiasme siswa serta fungsionaris madrasah dalam mendonorkan darahnya.

“Kita patut mengapresiasi bahwa Madrasah Kita juga peduli terhadap lingkungan masyarakat,” Ujar Eko.

Selain hal itu dia menyatakan selama kegiatan berlangsung diikuti oleh semua elemen MANJ dengan penuh antusias serta dukungan oenuh dari kepala Madrasah.

“Kegiatan ini berjalan dengan sangat meriah dan bersemangat, dengan dukungan dari seluruh elemen khususnya Kepala madrasah mendukung penuh kegiatan tersebut.” Kata Eko.(Anam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here