Wujudkan Pembangunan yang Handal, Tim SLF Mulai Cek Bangunan Blok F Trade Center

oleh -95 views
Kasie IPR Pada DPMPST Kota Bogor, Agung Sukmawijaya, Kabag Tehnik Perumda PPJ, Ruli dan Project Manager PT Mulyagiri, Yayat Sudrajat (tengah) saat rapat usai cek gedung Blok F Trade Center.

KOTA BOGOR, Rabu (10/02/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mewujudkan bangunan gedung yang andal dan memenuhi persyaratan teknis bangunan gedung sesuai dengan fungsinya, dan untuk mewujudkan bangunan gedung yang fungsional sesuai dengan tata bangunan yang serasi dan selaras dengan lingkungannya, Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPPJ) melalui konsultan PT Anugrah mengajukan mengajukan permohonan Sertifikasi Laik Fungsi (SLF) pembangunan Blok F Trade Center pada 19 Januari 2021 yang lalu.

Untuk tindak lanjut permohonan tersebut, tim SLF yang terdiri dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), PUPR, Dishub, Disperumkin, DLH dan Satpol PP didampingi Kabag Tehnik Perumda PPJ, Ruli dan jajarannya, konsultan PT Anugrah dan Project Manager PT Mulyagiri, Yayat Sudrajat.

Saat di lokasi Kasie IPR Pada DPMPST Kota Bogor, Agung Sukmawijaya menyampaikan, Secara umum, pemeriksaan kelayakan bangunan gedung dilakukan dengan cara pengamatan visual kondisi fisik bangunan terhadap beberapa komponen, di antaranya adalah aspek arsitektur, struktur, serta utilitas (perlengkapan mekanikal dan elektrikal dalam bangunan gedung) termasuk di dalamnya mekanikal dan elektrikal dan kebakaran.

Untuk hari ini kata Agung, semua tim sudah mulai cek, sesuai tupoksi dinas masing masing.

“Semua fungsi kelayakannya dicek, seumpama masih ada yang belum layak seperti masih ada yang bocor, nanti pihak kita akan meminta perbaikan kepada Perumda PPJ melalui konsultannya,” katanya.

Menurutnya, terbitnya sertifikat untuk kelayakan bangunan Blok F Trade Center, tergantung kapan terpenuhinya kekurangan kekurang hasil temuan dari tim SLF.

“Kalo Perumda Pasar cepat memenuhi kekurangannya, maka terbitlah SLF bangunan Blok F ini,” terangnya.

Sementara, Kabag Tehnik, Perumda PPJ Ruli menyampaikan, pada 19 Januari 2021 yang lalu, melalui konsultan yang sudah ditunjuk oleh Perumda PPJ sudah mengajukan SLF melalui online dan hari ini, tim SLF sudah mulai cek semua.

“Ini hari pertama pengecekan, kita akan menunggu hasil pengecekan dari tim SLF, kalo masih ada kekurangan, nanti semuanya akan kita penuhi,” ungkapnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *