Wujudkan Generasi Cerdas dan Berkarakter, SDN 1 Plumbon Gelar Lomba Akademik dan Non Akademik Se Kecamatan Indramayu

oleh
Para Kepala Sekolah Dasar dan Panitia Lomba Tingkat Kecamatan Indramayu, Saat Foto Bersama.

INDRAMAYU, Kamis (5/3/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka untuk mengukur dan mengukir prestasi siswa hasil proses pembelajaran, SDN 1 Plumbon menggelar kegiatan pelaksanaan Lomba dan Kompetisi Akademik dan Non Akademik Pentas PAI FLS2N Literasi KSN dan KOSN Se Kecamatan Indramayu tingkat Kecamatan Indramayu, Tahun 2020. Rabu (4/3).

Adapun Ragkaian acara kegiatan Lomba tersebut yaitu hari Sabtu 22 Februari 2020 sekaligus pembukaan Pelaksanaan kegiatan acara tersebut, yaitu Lomba Pentas PAI, yang dibagi menjadi 8 Cabang Lomba dan ada 2 tambahan Lomba lagi yaitu Lomba Adzan dan Doa.

Dulkodri, S.Pd, SD Ketua Panitia penyelengara mengatakan, Kegiatan Lomba hari Selasa 3 Maret 2020 yaitu Calistung untuk para peserta siswa dan siswi kelas 1, kelas 2 dan kelas 3 dan dilanjut Lomba berikutnya pada hari Rabu 4 Maret 2020 yaitu FLS2N.

“Jenis Lomba yang di Lombakan adalah Nyanyi Tunggal, Tari, Kriya Anyam, Gambar Bercerita, Pantomin dan Mendongeng untuk para Peserta Siswa dan siswi kelas 1 dan kelas 5,” ujar Dulkodri.

Adapun keseluruhan untuk para Peserta yang ikut serta mengikuti Lomba di Tingkat Kecamatan Indramayu tersebut sebanyak 54 Sekolah, diantaranya, Sekolah Dasar Negeri, ada sebanyak 50 SDN sedangkan yang dari Sekolah Dasar Swasta sebanyak 4 Sekolah, dan 54 Sekolah Dasar.

“Kita berharap dengan lomba ini akan menghasilkan siswa dan siswi yang terbaik,” harapnya.

Dulkodri juga menyampaikan, bahwa kegiatan Lomba tersebut dilaksanakan secara rutin, sebagai program Pemerintah untuk mengukur dan mengukir prestasi siswa dari hasil proses pembelajaran setiap tahunnya.

Ia berharap, untuk kedepannya bisa meningkatkan mutu pendidikan baik dari Akademik maupun Non Akademik yang selama proses Pembelajaran dalam setiap tahun diukur dari hasil proses pembelajaran.

“Kita berharap adanya peningkatan-peningkatan khususnya peningkatan pendidikan yang mampu bersaing dengan siswa-siswa lain, bahkan sampai tingkat Nasional dan kita mempunyai Anak Didik yang berprestasi,” tuturnya.

Menurutnya mewujudkan generasi yang cerdas, berkarakter, tangguh dan adaftif terhadap perubahan serta kepekaan rasa terhadap lingkungan lokal dan Global.

Sementara Lutfiyah, S.Pd. MM, kepala SDN 4 Paoman selaku Juri dan sekaligus Panitia menuturkan, bahwa siswa dan siswi tampil dipentas atau menampilkan saja sebuah nilai plus dan memberanikan diri untuk menampilkan yang terbaik.

Untuk para peserta yang berprestasi diambil tiga ketegori juara, yaitu, juara 1, 2 dan 3 dan juga juara harapan.

“Dari setiap Lomba akan diberi berupa Piala dan Piagam sesuai ketentuan yang di tetapkan,” Pungkas Lutfiyah.

Reporter : Anton
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *