Wujudkan Abdya Sejahtera dan Islami, Disdikbud Gelar Lomba Cerdas Cermat Islami Tingkat SMP Se-Abdya

Para siswa - siswi SMP se-Abdya sedang menguji kecepatan berfikir, dilomba cerdas cermat dan islami tahun 2019.

ABDYA, Jumat (22/11/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mewujudkan Aceh Barat Daya yang sejahtera dan islami disektor pendidikan, Dinas pendidikan dan kebudayaan menggelar Lomba cerdas cermat islami tingkat SMP Se-Kabupaten Abdya tahun 2019.

Pantauan awak media, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari 20 s/d 21 di Aula komplek sekolah bantuan Korea di Gampong Padang Meurante di Kecamatan Susoh. Kamis (21/11).

Pada lomba itu SMPN I Blangpidie, meraih juara I, SMPN I Susoh juara II dan SMP Jabal Nurjadid Lembah Sabil, juara III. Sedangkan SMP Ibnu Sina, Kuala Batee raih juara harapan I. SMPN 2 Manggeng Harapan II, SMP N 1 Tangan-tangan harapan III.
Lanjutnya, untuk time jury panitia merekrut dari pengawas dinas dan tokoh masyarakat.

Kadisdikbud Abdya Jauhari, S.Pd melalui kabid Dikdas Muhammad Hasan, S.Pd mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan itu adalah untuk menambah pemahaman konsep ajaran islam dan melatih kemampuan analisis, monitoring serta mental siswa.

“Tahun depan insyaallah program ini akan digelar kembali,” singkatnya.

Sementara itu, Usmadi selaku ketua pelaksana lomba, mengucapkan terimakasih kepada dewan jury, guru pendamping siswa dan panitia yang sudah bekerja dari kemarin sampai hari terakhir ini.

Ia berpesan, bagi yang belum mendapat juara harus semangat dan terus meningkatkan belajarnya juga yang meraih juara jangan cepat puas, berlatihnya harus dipacu lagi.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here