Wujud Nyata Kehadiran TNI-AD di Tengah Masyarakat, Kodim 0826 Pamekasan Laksanakan Pengeboran Air Bersih

oleh -19 views
Foto: Kodim 0826 Pamekasan saat melaksanakan program TNI-AD Manunggal Air dengan melaksanakan pengeboran sumber air di Dusun Tlangi 2, Desa Waru Barat, Kecamatan Waru.

PAMEKASAN, Minggu (13/11/2022) suaraindonesia-news.com – Setelah selesai melaksanakan TMMD dengan membangun jembatan sepanjang 85 meter dan jalan 610 meter, kini program TNI-AD Manunggal Air merupakan wujud nyata kehadiran TNI-AD di tengah masyarakat.

Hal tersebut sebagai solusi untuk sulitnya memenuhi kebutuhan air yang bersih.

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah mengatakan, program TNI-AD Manunggal Air ini merupakan program dari Kepala Staf Angkatan Darat, dengan tujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

“TNI-AD Manunggal Membangun Air merupakan program dari Angkatan Darat untuk membantu masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih,” ucap Letkol Inf Ubaydillah, Minggu (13/11).

“Kita akan hadir untuk membantu masyarakat yang kesulitan, sebelumnya kita sudah melaksanakan pembangunan jembatan sepanjang 85 meter dan jalan 610 meter untuk mempermudah akses warga Desa Bujur Barat,” katanya lebih lanjut.

Pihaknya berharap, dengan adanya program TNI-AD Manunggal Air ini dapat membantu kebutuhan air bersih masyarakat, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang ada di pedesaan.

Sementara itu, Peltu Abdus Syukur Bati, Wanwil Ramil 0826-10 Waru mengatakan, bahwa saat ini pengeboran sudah mencapai 90 meter.

“Saat ini pengeboran sudah memasuki hari ke 4 dan sudah mencapai kedalaman 90 meter, semoga dapat segera bertemu dengan sumber air sehingga cepet selesai, cepat dirasakan oleh warga,” ucapnya.

Reporter : May
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan