Waspada Penyebaran Covid-19, Sagrim Minta Pansus Harus Kerja Cepat

oleh -50 views
Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM.

MAYBRAT, Selasa (13/10/2020 ) suaraIndonesia-news.com – Waspada penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupeten Maybrat, Bupati Bernad Sagrim tegas meminta tim pansus Covid-19 yang sudah dibentuk oleh DPRD agar bekerja lebih eksra mengusulkan hal-hal yang bersifat rekomendasi kepada pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Maybrat.

Dijelaskan Bupati Bernard Sagrim, akibat molornya kerja pansus Covid-19, akhirnya anggaran penangan Covid-19 di Kabupaten Maybrat untuk sementra ditunda penggunaannya sampai menunggu adanya usulan dan saran dari pihak legislatif, terkait langkah-langkah apa yang harus dilakukan pemerintah kedepan dalam upaya-upaya penagangannya.

“Kerja pansus ini bagaimana, herus cepat disimpulkan dan bagaimana cepat berikan sarannya, karena dana Covid-19, saya sudah hentikan, nanti orang mati saya suru bawa ke pansus Covid-19 saja yang ambil alih,” tegas Sagrim di Kumurkek.

Sagrim berpendapat, ditengah situasi pandemi yang kian mengancam ini, tak perlu ada pemahaman antar elemen yang ada untuk saling mempolitisir tentang anggaran, namun hal ini perlu dimaknai bahwa murni untuk bencana kemanusian yang harus ditangani bersama dengan cepat dan tepat.

“Saya tidak mau dana Covid-19 ini dipolitisasi, ini murni kemanusiaan, jangan kita tunggu orang mati atau virus masuk dulu baru kita sibuk, saya rasa ini kita sudah terlambat, dulu saya gencar-gencar bahwa kalau bisa kita pertahankan zona hijau, tapi kemudian ada yang ribut soal dana COVID jadi sudah saya hentikan sampai nanti pansus bekerja dulu,” ujar Sagrim.

Ia berharap, pertemuan yang telah dilakukannya bersama pimpinan dan anggota DPRD termasuk pansus Covid-19 agar secepanya mengeluarkan rekomendasi, dan kemudian akan ditindaklanuti oleh pihkanya di eksekutif bersama tim gugus tugas Covid-19 untuk segera dicarikan upaya-upaya penanangagan selanjutnya.

“Jadi mudah-mudah pansus ini segera bekerja, rekomendasinya bentuk apa, kasih ke bupati lalu nanti saya bersama pihak eksekutif kami rapatkan lagi termasuk satgas COVID supaya kita segera benahi,” tutupnya.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *