Waspada! Angin Kencang di Kota Batu Berpotensi Rusakkan Bangunan

Kepala BPBD kota Batu Sasmito

KOTA BATU, Senin (8/10/2018) suaraindonesia-news.com – Angin kencang dengan kecepatan tinggi yang terjadi dalam sepekan ini membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Batu Jawa Timur mengeluarkan himbauan peringatan dini kepada masyarakat. Pasalnya angin kencang itu berpotensi terhadap ancaman kerusakan material bangunan seperti genting, banner, baliho dan lainnya.

Kepala BPBD kota Batu Sasmito mengatakan BPBD menghimbau kepada pegawai dan masyarakat yang beraktivitas di Balaikota Among Tani untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kerusakan material bangunan seperti genting, banner, baliho dan lainnya yang berpotensi jatuh atau roboh.

“Tidak hanya mewaspadai di areal Balai kota Among Tani saja tapi beberapa kawasan kota Batu harus tetap waspada, berkenaan dengan adanya cuaca angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Batu,” Jelas Sasmito, Senin (8/10/2018) siang.

Baca Juga: Alasan Studi Banding, Kades/Lurah Se Kota Batu Tinggalkan Kantor Selama Tiga Hari

Menurutnya, ancaman kerusakan material bangunan seperti genting, banner, baliho dan lainnya tidak hanya di Balai kota Batu saja, tetapi kawasan lain juga harus diwaspadai. Warga masyarakat dihimbau untuk meningkatkan terhadap potensi ancaman pohon tumbang di sekitar wilayahnya masing-masing.

“Bagi pengguna jalan agar mewaspadai ranting/dahan yang berpotensi patah serta tidak memarkir kendaraan di sekitar pohon yang rawan tumbang,” jelasnya.

Selain itu BPBD juga menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran di kawasan hutan dan pembakaran sampah secara sembarangan.

“Melaporkan jika mengetahui ancamanatau potensi bahaya dan mengetahui kejadian darurat ke Posko Penanggulangan Bencana BPBD Kota Batu,” pungkasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here