Warna Warni Pawai Budaya Semipro 2015 Mendapat Antusias Masyarakat

Aneka Ragam dan warna warni Pawai Budaya Daerah Semipro ke-7 tahun 2015

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Warna-warni keragaman Budaya daerah yang ditampilkan dalam event Pawai Budaya Semipro 2015 pada hari Minggu (30/8/15) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo mulai jam 10.00 WIB hingga jam 16.00 WIB, yang diikuti oleh segenap SKPD dan dari berbagai daerah di Indonesia yang disuguhkan kepada masyarakat Kota Probolinggo mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat.

Pawai budaya daerah yang dilepas oleh Walikota Probolinggo Hj. Rukmini, SH, MSi dari depan Kantor Walikota Probolinggo dijalan Panglima Sudirman, pawai yang diiringi dengan musik tradisional yang menakjubkan dan penuh keragaman membuat antusias masyarakat Kota Probolinggo berbondong – bondong berdatangan berjejal, berdesakan disepanjang jalan yang dilewati Pawai Budaya. Bahkan dari antusiasnya masyarakat tidak terusik oleh panasnya terik matahari yang menyengat.

Aneka Ragam dan warna warni Pawai Budaya Daerah Semipro ke-7 tahun 2015
Aneka Ragam dan warna warni Pawai Budaya Daerah Semipro ke-7 tahun 2015

Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini SH, MSi dalam sambutannya mengatakan, warisan budaya keluhur bangsa dan kekayaan budaya daerah yang kita miliki merupakan aset utama dalam membangun pariwisata kita untuk meningkatkan keberdayaan masyarakat dalam bidang ekonomi.

Dalam sambutannya Hj. Rukmini juga menyampaikan, Kota Probolinggo tidak memiliki bentang alam yang bisa dijadikan destinasi wisata nasional.

Untuk itu Pemerintah Kota Probolinggo dengan dukungan Stakeholder dan seluruh masyarakat Kota Probolinggo berusaha menggali potensi budaya san seni kreatif yang sudah turun temurun menjadi potensi Kota Probolinggo dipadu dengan budaya kontemporer yang merupakan bentuk kreatifitas generasi muda Kota Probolinggo, ungkapnya.

Lebih lanjut Hj. Rujmini, SH, MSi mengatakan dalam rangka menggali kembali potensi budaya dan seni kreatif Kota Probolinggo, Pemerintah Kota Probolinggo dalam rangka memperingati Dirgahayu HUT RI Ke 70 dan Dirgahayu Hari Jadi Kota Probolinggo Ke 656 menggelar event Seminggu di Kota Probolinggo (SEMIPRO), yaitu merupakan sebuah agenda pertunjukan seni dan budaya daerah yang menjadi agenda tahunan destinasi wisata Kota Probolinggo. Tahun 2015 ini merupakan pagelaran Semipro yang ke-7, diselenggarakan mulai 28-Agustus-2015  dan berakhir pada 5-September-2015, paparnya.

“Saya berharap, pagelaran Semipro ke-7 tahun 2015 ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Probolinggo, untuk menunjukkan bahwa kita adalah daerah pesisir yang layak untuk dijadikan destinasi wisata ditingkat Regional, Nasional, maupaun Internasional” harap Walkota Probolinggo Hj. Rukmini.

Untuk menggali potensi budaya leluhur dan seni kreatif, dalam pagelaran Semipro ke-7 tahun 2015 ini juga ada gebyar destinasi wisata kuliner kas daerah Kota Probolinggo yang diikuti oleh segenap SKPD dan UKM kemitraan yang diselenggarakan di alun – alun timur Kota Probolinggo. Selain itu juga ada destinasi wisata kuliner pendalungan, etnis tiongha dan timur tengah. (Singgih/ADV).


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here