Warga Temukan Mayat Tanpa Identitas di Gunung Manggar Jember

oleh -39 views
Petugas medis dengan mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap sedang menggotong mayat Mr. X di kawasan Gunung Manggar. (Foto: Istimewa).

JEMBER, Sabtu (17/10/2020) suaraindonesia-news.com – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki, tanpa identitas, dengan kondisi mengering hampir menyatu dengan tanah ditemukan di Gunung Manggar, Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember pada Sabtu sore (17/10).

Mayat Mr. X pertama kali ditemukan oleh warga yang biasa mencari rumput di lereng gunung tersebut. Penemuan ini pun langsung dilaporkan ke Pemerintah Desa setempat.

Perangkat desa memastikan adanya mayat dan meneruskan ke Polsek Wuluhan untuk proses evakuasi.

Petugas medis kewalahan karena medan yang terjal, proses evakuasi pun memakan waktu 4 jam agar bisa membawa mayat tersebut dari atas gunung ke mobil ambulan.

“Iya tadi memang ada penemuan mayat di lereng gunung Manggar mas, kondisi mayat sudah mengering, mungkin meninggalnya sudah semingguan, barusan mayatnya sudah di evakuasi pak polisi ke Rumah Sakit,” ujar Danang warga sekitar.

Warga menduga mayat tersebut merupakan penambang emas ilegal. Untuk diketahui, sejak tahun 2013 silam, kawasan Gunung Manggar diserbu para penambang emas liar dari berbagai daerah, bahkan dari liar jawa.

Sampai berita ini ditayangkan, wartawan suaraindonesia-news.com belum mendapatkan konfirmasi dari Polsek Wuluhan.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *