Warga Sesalkan Keuchik Bantayan Simpang Ulim Belum Salurkan Dua Bulan Sisa Dana BLT

oleh -377 views
Foto: Ilustrasi

ACEH TIMUR, Jumat (12/02/2021) suaraindonesia-news.com – Sejumlah Warga Desa Bantayan Kecamatan Simpang. Aceh Timur Ulim pertanyakan sisa dua bulan dana BLT yang belum disalurkan oleh Keuchik. Sementara ini sudah memasuki bulan pebruari 2021.

Sudah memasuki tahun 2021, sisa 2 bulan (November-Desember) dana BLT belum disalurkan sebagaimana Desa lain nya yang telah menyalurkan sampai 9 bulan, 3 bulan sebanyak Rp 600 ribu perbulan sedangkan 6 bulan lagi dibagi sebanyak Rp 300 ribu dari dana Desa tahun 2020, sebagaimana intruksi Presiden Jokowidodo untuk membantu kesulitan masyarakat di masa pandemi covid-19.

Dihimpun dari beberapa sumber warga Desa Bantayan yang menyampaikan kepada Media ini Kamis 11/02 yang tak ingin disebut namanya mengatakan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mempertanyakan sisa dana BLT 2 bulan lagi yang belum disalurkan oleh Keuchik. Padahal menurut mereka Desa lain sudah disalurkan sampai 9 bulan dari bulan April sampai bulan Desember.

“Sementara Desa Bantayan baru diterima dana BLT sebanyak 7 bulan dari 9 bulan dengan jumlah KPM sebanyak 257, apakah masih disalurkan atau tidak lagi karena alasan tidak cukup anggaran,” kata sumber.

Bahkan kata sumber, ada warga yang berpikir macam-macam terkait sisa dana BLT 2 bulan lagi, jangan-jangan kata dia sudah ditilep oleh Keuchik atau oknum lain nya.

“Karena keuchik belum pernah menjelaskan secara terbuka kepada masyarakat,” ujar salah satu warga.

Padahal saat ini masyarakat sangat membutuhkan nya, mengingat kondisi ekonomi sedang morat marit.

Ketua TPG, Rusli saat ditanyakan masalah belum disalurkan 2 bulan lagi sisa dana BLT, mengatakan kepada media ini, bahwa sebenar nya masalah ini sudah lama dipertanyakan oleh warga, bahkan TPG sudah mempertanyakan juga, kenapa belum di salurkan sisa BLT padahal uang nya sudah ditarik dari rekening.

Menurut jawaban Keuchik saat itu uang nya sudah habis terpakai hanya sisa satu bulan lagi, bahkan mengatakan kepada kami (TPG) itu menjadi tanggung jawab dia, TPG tidak perlu bertanggung jawab, biar urusan Keuchik.

Lanjut Rusli, menurut Keuchik bahwa dirinya sedang menunggu uang pinjaman uang dari Camat (Saat itu masih Camat Russamin), dan menurutnya, jika sudah ada langsung disalurkan.

Sementara Keuchik Bantayan Murdani saat dikonfirmasi Media melalui sambungan telpon belum ada respon, walau beberapa kali ditelpon dan terdengar nada berdering.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

One thought on “Warga Sesalkan Keuchik Bantayan Simpang Ulim Belum Salurkan Dua Bulan Sisa Dana BLT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *