Warga Patungan Perbaiki Jalan 2 Tahun Jalan Rusak Tak Dapat Perhatian

oleh -33 Dilihat

Sampang, Suara Indonesia-News.Com Merasa tak mendapat perhatian dari Pemkab Sampang, warga kampung Pababaran Kelurahan Rongtengah Kecamatan Kota Sampang, patungan membeli bahan material dan memperbaiki jalan lingkungan secara gotong royong.

Pantauan di lokasi, aksi gotong royong warga tersebut, karena jalan di kawasan kota itu, sudah rusak parah. Sehingga, sering membuat pengguna jalan terjatuh karena lubang dan licin.

Karena sering membahayakan pengguna jalan, akhirnya warga berinisiatif untuk patungan dana guna membeli bahan material–guna per baikan jalan.

“Kami sudah melaporkan terkait kerusakan jalan ini, tapi sampai saat ini tidak ada perhatian dari Pemkab Sampang, untuk memperbaiki. Sehingga, warga berinisiatif sendiri untuk memperbaiki jalan,” kata Herman, warga setempat.

Dijelaskannya, krikil-krikil jalannya banyak yang mengelupas, sehingga banyak pengendara roda dua yang melintas banyak yang terjatuh.

“Bahkan, adik saya sendiri kemarin terjatuh saat melintas di jalan itu,” imbuh Herman, warga Jalan Pahlawan Gg VIII, Kelurahan Rongtengah, kemarin.

Di tempat yang sama, Sugianto mengaku jika sudah 5 tahun jalan tersebut tidak pernah mendapat bantuan perbaikan, bahkan warga sudah dua kali memperbaiki jalan itu dengan cara urunan.

“Kalau nunggu pemerintah bisa-bisa jalan di kampung kami tidak bisa dilalui mas, biarlah kami urunan,” pungkasnya. (luluk)

Tinggalkan Balasan