Warga Minta Talud Penahan Banjir yang Roboh Di Desa Drien Jalo Segera Ditangani

oleh -120 views
Bangunan Talud Penahan Banjir Roboh di Dusun Sejahtra, Kec. Tangan-tangan.

ABDYA, Kamis (21/1/2021) suaraindonesia-news.com – Akibat hujan deras beberapa hari ini bangunan talud penahan banjir diwilayah Gampong (Desa) Drien Jalo, Kecamatan Tangan-tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) roboh dan segera dilakukan penanganan.

Ironisnya, Talud penahan banjir di Dusun Sejahtra tersebut diduga roboh pasca dihantam hujan deras beberapa bulan lalu, hingga saat ini belum diambil inisiatif oleh pihak intansi terkait.

Menurut salah seorang warga Muktar menyebutkan, sebetulnya penanganan Talud Sungai yang roboh ini, kewenangan pemerintah Kabupaten bukan dari Gampong karena dana untuk pekerjaan Talud tersebut lumayan besar, apalagi panjangnya kurang lebih mencapai 50 meter, dan jika dikerjakan dengan dana Gampong otomatis tiak cukup.

“Jadi kita minta kepada pihak dinas segera melakukan penanganan, baik yang sifatnya permanen atau darurat, sebab diwaktu musin hujan deras air luapan selalu mengalir kepermukiman warga sehingga sulit diatasi,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Barat Daya (BPBK) Abdya Amiruddin saat dikonfirmasi awak media menyebutkan, bahwa pihak nya akan turun langsung kelokasi.

“Insya Allah besok kita akan mengcros cek langsung kelapangan,berapa panjang talud yang roboh,di ukur dan hasilnya akan kita laporkan dulu kepada pimpinan,” ujarnya. Kamis (21/1/2021).

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan