Warga Lima Kampung Distrik Mare Selatan Keluhkan Jalan yang Rusak Parah

oleh -68 views
Foto jalan raya yang menghubungkan Distrik Mare Selatan dengan 5 Kampung yang rusak parah.

MAYBRAT, Rabu (9/9/2020) suaraindonesia-news.com – Perbaikan infrastruktur di Kabupaten Maybrat nampaknya tidak sepenuhnya merata. Hal itu terbukti dengan adanya jalan di wilayah 5 Kampung Distrik Mare Selatan, Kabupaten Maybrat yang masih banyak terlihat rusak bahkan terkesan dibiarkan oleh pemerintah Daerah.

“Jalan yang menghubungkan dari ibukota distrik Mare Selatan menuju kampung Sire, Renis, Sidi, Sire Timur, Sabes, saat ini kondisinya memperihatinkan, karena rusak parah,” kata Yulianus Yumte, warga setempat, Rabu (9/9/2020).

Dikeluhkannya, jalan akses yang menghubungkan Distrik Mare Selatan dengan 5 kampung tersebut seolah tak tersentuh oleh APBD kabupaten Maybrat, sejak tahun 2009 hingga saat ini, jalan tersebut dikerjakan oleh pemda Kabupaten Sorong Selatan sejak tahun 2005, bahkan, hingga kini untuk dilewati sepeda motor dan Mobil susah sekali. Karena kondisinya lebih parah ketika musim hujan datang.

“Rusak parah, susah dilalui pengendara motor, apalagi jika musim hujan susah dilewati, karena licin,” keluhnya.

Yulianus mengaku kecewa lantaran, dalam beberapa tahun, akses jalan yang menghubungkan ke 5 kampung dengan Distrik Mare Selatan itu, justru belum tersentuh pemerintah kabupaten Maybrat. Yulianus berharap kepada pemerintah daerah agar segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kasihan pengendara sepeda motor dan Mobil yang mau ke 5 Kampung mengalami kendala yang sangat mengancam nyawa pengendara,” tutup Yulianus.

Reporter : Ones
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *