Warga Kota Batu Turut Jadi Korban Terbakarnya KM Santika Nusantara

Korban meninggal dunia

KOTA BATU, Sabtu (24/8/2019) suaraindonesia-news.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Jawa Timur menyebutkan akibat terbakarnya Kapal Motor (KM) Santika Nusantara rute dari Surabaya – Balikpapan, di perairan Masalembo Sumenep, Kamis (22/8/2019) pukul 20.45 Wib, Warga Kota Batu turut menjadi korban. Satu orang dinyatakan meninggal dunia dan satu orang yang dinyatakan hilang berhasil ditemukan dalam keadaan selamat.

Data yang diperoleh Pusdalops BPBD Kota Batu, Jumat (23/8/2019) pukul 23.00 WIB, korban yang dinyatakan meninggal dunia adalah Asfani warga Jl. Anjasmoro Rt 4 Rw 11 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Sedang korban yang pernah dinyatakan hilang, oleh nelayan berhasil ditemukan. Ia adalah Mansyur warga Jalan Patimura Dusun Besul, Kelurahaan Temas, Kec. Batu Kota Batu.

“Sudah ditemukan dan dievakuasi nelayan dalam kondisi selamat dibawa ke Pamekasan dan selanjutnya dibawa perjalanan darat menuju Tanjung Perak. Saat ini Pak Mansyur sudah tiba di Pelabuhan Tanjung Perak. Kondisi korban trauma dan luka pada bagian leher,” kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD kota Batu Achmad Choirur Rochim.

Ia juga mengatakan satu korban meninggal dunia bernama Asfani Warga Jalan Anjasmoro Kota Batu, sedang posisi jenazah saat ini dalam perjalanan dari Masalembo menuju Tanjung Perak Surabaya menggunakan KM Cundamanik.

“Diperkirakan tiba di Tanjung Perak Pukul 13.00 WIB. Saat ini BPBD memfasilitasi persiapan proses pemulangan korban di Tanjung Perak dan persiapan pemakaman di rumah duka,” kata Achmad Choirur Rochim, Sabtu (24/8) pagi.

Sementara korban selamat masing-masing Sugeng, Kasin, Mufid, sekarang tiga orang tersebut yang terkonfirmasi selamat, saat ini sudah tiba di Kota Batu dan sudah berada di rumah masing-masing.

Menurutnya, data yang diperoleh BPBD kota Batu, Kebakaran KM Santika Nusantara di Perairan Masalembo, Jumlah Penumpang dan Awak Kapal yakni Penumpang : 111 orang, Penjaga hewan : 11 orang, Sopir : 94 orang, Crew : 44 orang, Entertain/cleaning : 17 orang atau Total seluruhnya : 277 orang.

Korban Selamat : 139 orang. Sedang 50 orang dirawat di Puskesmas Masalembo, 23 orang dibawa ke Surabaya menggunakan KM. Spel Citra, 66 orang termasuk anak-anak dan 1 bayi menggunakan kapal Dharma Fery.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here