Warga Kecamatan Langsa Baro, Terima Bantuan PKH

oleh

Langsa, Suara Indonesia-News.Com – Sebanyak 538 rumah tangga miskin (RTM) wilayah Kecamatan Langsa baro, menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) tahap ketiga yang disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia Cabang Langsa.

Penyerahan bantuan PKH ini dilakukan langsung secara simbolis oleh Wakil Walikota Langsa, Drs. Marzuki Hamid, MM bertempat di kantor pos setempat, Senin (13/10).

Dalam sambutannya, Marzuki Hamid, mengatakan, Pemko Langsa bersama Pemerintah Pusat akan terus berupaya memikirkan program-program yang dapat membantu masyarakat miskin.Ini sebagai salah satu  wujud kepedulian pemerintah melalui PKH.

“Pembagian dana PKH tahap ketiga ini harus dilakukan sesuai dengan juknis, sehingga target yang telah ditetapkan pemerintah pusat selaku yang mengucurkan program PKH terealisasi sesuai harapan,”ujarnya.

Selain itu, penerima program PKH harus mendukung penuh program pemerintah, seperti menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah disemberangan serta tetap mendukung Syariat Islam.”Jadilah keluarga harapan sebagai mana dicita-citakan pemerintah,”ujarnya lagi.

Diharapkan, bagi penerima bantuan PKH agar dapat memanfaatkannya sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangganya terutama menyangkut pendidikan anak-naknya demi mencapai masa depan yang lebih baik.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial dan Mobilitas Penduduk setempat, Drs.Mursyidin, mengatakan, para penerima bantuan PKH harus mendukung program Pemko Langsa, dan bagi yang memakai baju ketat akan dialihkan sebagai penerima PKH.

Menurutnya, tujuan pemerintah membuat PKH ini untuk meningkatkan kesejahtraan rakyat yang sasarannya kepada RTM. Kendati demikian,mareka yang menerima bantuan PKH harus benar-benar menjalankan sesuai amanah.

” Jadi bukan hanya sekedar  menerima bantuan PKH saja, sementara program pemerintah tidak didukung. Semua kita yang terlibat dalam PKH harus  mendukung penuh Pemko Langsa, seperti gotong-royong, menjaga kebersihan, mendukung penegakkan Syariat Islam dan lain-lain.

Reporter:Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *