Warga Gampong Sidodadi Berharap Walikota Langsa Perduli Terhadap Tanggul yang Jebol 

oleh -185 views
Warga Berharap Walikota Langsa Perduli Terhadap Tanggul yang Jebol 

LANGSA, Kamis (21/12/2017) suaraindonesia-news.com – musim hujan akhir tahun 2017 di kota Langsa, sangat meresahkan semua warga yang menepati rumah dipinggiran sungai Gampong Sidodadi kecamatan Langsa lama, ungkap seorang warga setempat, Sunardi (43) saat ditemukan wartawan dilokasi kehancuran tanggul akibat terjadinya abrasi sungai di sekitaran Titi manirah Gampong Sidodadi tersebut.

Menurut Sunardi, sejak 2 bulan terakhir ini, akibat hujan deras yang tidak henti hentinya sehingga luapan air sungai terus meningkat sehingga bantaran sungai semakin terkikis dan sangat dikhawatirkan terhadap rumah penduduk di pinggiran tanggul titi manirah sidodadi yang juga disekitarannya telah ambruk, bahkan dapur rumah warga sebagiannya kecemplung dalam sungai.

Ia berharap kepada bapak Walikota Langsa, H Usman Abdullah SE, agar memperhatikan keselamatan warganya yang menepati rumah dipinggiran sungai.

“Khususnya di sepanjang tanggul titi manirah sidodadi yang telah runtuh tersebut, semoga terbantu pembuatan tanggul kembali,” harapnya.

Karena itu merupakan amal kebaikan dari bapak Walikota Langsa, demi keselamatan rakyatnya apa bila terjadinya musim hujan (luapan air sungai – red).

“Kami masyarakat beserta keluarga yang berada di daerah ini, setelah tanggul dibangun oleh Pemko Langsa, tidak lagi merasa gundah terhadap bahaya banjir,” pinta Sunardi.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan