Warga Bantu Warga di Tengah Pandemi Covid-19, Bupati Jember: Terima Kasih Atas Kepeduliannya

oleh -74 Dilihat
Foto bersama Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Ketua HKTI Jember dan Ketua PWJ. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Senin (9/8/2021) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menerima secara simbolis bantuan dari para petani yang tergabung dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Cabang Jember. Bantuan tersebut berupa sayuran, beras, juga kelapa.

Bupati Hendy Siswanto menyampaikan terima kasih dan terharu atas gerakan nyata warga bantu warga ini.

“Masyallah ini ada sayuran, kelapa, serta beras dari petani peduli membantu sesama warga di tengah pandemi Covid-19 ini. Bukan soal banyaknya bantuan, tapi kepedulian ini yang tak ternilai dengan apapun,” jelas Hendy Siswanto dalam sambutannya.

Hendy mengaku sangat terharu, dia mendorong warga, instansi, perusahaan lainnya untuk turut serta mencontoh gerakan ini untuk saling membantu dalam penanganan Covid-19.

Ketua HKTI Cabang Jember, Jumantoro menjelaskan, para petani kompak untuk membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Di tengah nasib petani yang terpuruk, kami tetap ingin gotong royong membantu sesama warga yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Jumantoro, Senin (9/8/2021).

Jumantoro merincikan sumbangan dari petani di antaranya beras sebanyak 1 ton, sayuran dan kelapa sebanyak 2 pick up.

Selanjutnya bantuan ini akan dijadikan bahan baku untuk diolah di dapur umum Resab (relawan sipil bergerak) Covid-19 yang diinisiasi oleh Perserikatan Wartawan Jember (PWJ).

Dapur umum tersebut tersebar di 6 (enam) kecamatan yakni Kecamatan Kalisat, Arjasa, Mayang, Ambulu, Gumukmas dan Bangsalsari.

“Ada 6 kecamatan yang sudah berdiri dapur umum, dari konsep ini kemudian HKTI bergerak membantu gerakan ini dengan menyuplai kebutuhan dapur umum dengan hasil bumi,ini ada sayur beras serta kelapa,” ungkap Kustiono Musri, Ketua PWJ.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan