Walkot Probolinggo Apresiasi Vaksinasi Massal Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66

oleh -73 views
Foto: Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, apresiasi vaksinasi masal Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Kamis (23/9/21) siang.

PROBOLINGGO, Kamis (23/9/2021) suaraindonesia-news.com – Wali Kota (Walkot) Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal rangkaian kegiatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, yang digelar serentak seluruh jajaran Polres di Jawa Timur di masing-masing Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Kota/Kabupaten dengan sasaran utama tunawisma, dalam upaya menumbuhkan Herd Immunity masyarakat.

“Vaksinasi terhadap tunawisma terdampak Covid-19 saya mengapresiasi dan bangga. Karena kebersamaan inilah yang menjadi harapan kita untuk melangkah bersama dalam mengatasi pandemi Covid-19,” ujar wali kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, mengawali sambutannya pada acara vaksinasi masal yang digelar Polres Probolinggo Kota di TPA milik DLH dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66, Kamis (23/9/2022).

Menurut Walkot, kebersamaan ini menjadi kunci kesuksesan untuk menghadapi tantangan Covid-19.

“Sekali lagi kegiatan ini sangat membantu atas upaya tantangan yang kita hadapi, khususnya Pemerintah Kota Probolinggo,” kata Habib Hadi.

Habib Hadi mengatakan, kegiatan ini tanpa adanya kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap diri sendiri, untuk menjaga dirinya sendiri untuk divaksin, untuk menambah kekuatan imun dirnya, tentunya tidak bisa berjalan sesuai harapan.

Ia juga menjelaskan, capaian vaksinasi di Kota Probolinggo sudah mencapai angka 62 persen.

“Keinginan kita sampai tuntas yaitu 80 persen lebih. Tapi ya kita pahami kalau ada yang Komorbid tentunya tidak bisa dipaksakan untuk divaksin. Namun ini adalah bentuk upaya atau langkah langkah yang kita lakukan,” ungkapnya.

Dalam situasi ini, lanjut wali kota, tentunya partisipasi dan kebersamaan masyarakat atas kesadarannya untuk mensukseskan vaksinasi adalah kunci keberhasilannya. Karena kita tidak mungkin bisa berdiri sendiri.

“Kegiatan sekecil apapun yang kita lakukan untuk bisa mensukseskan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian antar bersama. Karena kita harus hadir bersama sama kepada masyarakat yang betul betul membutuhkan. Karena kita hidup di dunia ini harus bisa menjalankan amanah dan harus bisa menjalankan tugas yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

“Mudah mudahan ini bisa terus berjalan, kita dari Pemerintah Kota Probolinggo terus bersama sama untuk saling mendukung dan mensuport untuk mensukseskan vaksinasi ini,” imbuhnya.

Wali Kota juga berharap kepada masyarakat, walaupun kondisi Covid-19 di kota probolinggo sudah turun dilevel 2, zonanya sudah kuning, namun masyarakat diminta jangan lengah dan protokol kesehatan tetap harus dikedepankan.

“Kami ucapkan Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-66 dengan tema Polantas Yang Presisi, Tangguh Dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru, Selamat dan jaya selalu,” pungkas orang nomor satu di kota berjuluk seribu taman ini.

Dalam kegiatan itu, wali kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada anggota Satuan Laka Lantas Polres Probolinggo Kota yang berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi di Kota Probolinggo beberapa pekan lalu.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *