Walikota Usman Abdullah, Meletakan Batu Pertama Pembangunan Perumahan di Timbang Langsa

oleh -177 views
Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, saat meletakan batu pertama pembangunan perumahan didampingi Kadis PUPR Muharram ST MSi di Gampong Timbang Langsa. Senin (21/9/2020). (Rusdi Hanafiah/SI).

LANGSA, Senin (21/9/2020) suaraindonesia-news.com – Walikota Usman Abdullah, SE, melakukan peletakan batu pertama Pembangunan rumah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) di Gampong Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Baro.

Sebanyak 103 rumah Type 36 akan dibangun dalam rangka relokasi warga yang dari bantaran sungai langsa. Sementara bantaran sungai nantinya akan dibebaskan dari kekumuhan.

Dan untuk tahap pertama dua Gampong Tengoh Dusun Rumoh Potong, Dusun Timbangan dan Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota.

Kepala Dinas PUPR, Muharram, ST, M. Si mengatakan, tahun ini pihaknya membangun 103 unit di Gampong Timbang Langsa Baro dan 10 unit di Gampong Telaga Tujoh Langsa Barat.

Adapun sumber dana pembangunan rumah tersebut shering dari APBK Kota Langsa 800 juta untuk pembangunan tapak rumah, 200 juta untuk jaringan air bersih dan 100 juta untuk jaringan listrik.

Untuk pembangunan rumah BSPS itu sendiri sebesar Rp 17.5 juta per unit dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Total anggaran untuk pembangunan rumah tersebut sebesar Rp 2,1 milyar dan sementara luas tanah yang dihibah nantinya seluas 10 x 15 meter,” ujar Muharram.

Sementara itu, Walikota Usman Abdullah, SE mengatakan, luas lahan untuk pembangunan rumas BSPS ini seluas 13 hektar, yang nantinya akan dihibahkan untuk masyarakat penerima mamfaat.

Pemkot Langsa akan terus berkontribusi untuk menciptakan perumahaan yang sehat dan bersih dengan standar yang diharapkan pemerintah.

“Kepada Pak Geuchik dan Pak Imam semoga dapat menerima warga baru disini, semoga dapat bersinergi dalam rangka membangun Gampong Timbang Langsa ini,” ujar Toke Suum.

Ia menghimbau, ditengah wabah covid-19 saat ini agar dapat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan