Walikota Ternate Lantik Sejumlah Pejabat Baru Di Lingkungan Pemkot

Pelantikan Pejabat Baru Pemkot Ternate

Reporter : Ipul

Ternate Malut, Rabu (7/12/2016) suaraindonesia-news.com – Walikota Ternate Burhan Abdurahman  Rabu (7/11) menggelar upacara pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dalam lingkungan Pemerintah Kota Ternate. Upacara pelantikan tersebut diadakan di aula eks Kantor Gubernur Maluku Utara di jalan Pahlawan Revolusi Ternate Maluku Utara.

Sementara itu, tampak hadir dalam proses pelantikan tersebut Sekertaris Daerah Kota Ternate beserta beberapa anggota DPRD Kota Ternate yang turut menyaksikan agenda pengambilan sumpah jabatan tersebut.

Pejabat yang di lantik diantaranya:

1.Said Assagaf sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah

2. Yunus Yau, sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pembanguan Sumber Daya Manusia
3. M. Taufik Djouhar sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah
4. Ahmad Yani Abdurahman sebagai Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah
5. Abudulah Sadik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
6. Mahdi Nurdin sebagai Kepala Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu
7. Yusuf Sunya sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja
8. Rizal Marsaoly sebagai Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan
9. M Kufal Umaternate sebagai Kabag Pemerintahan
10.M Syaiful Arsyad sebagai Kabag Humas
11. Sutopo Abdullah sebagai Pejabat Kepala Bagian Bina Administrasi Pembangunan

Selain itu  Walikota ternate Burhan Bdurahman juga melantik beberapa jabatan Sekertaris dan Kepala Bidang.

Dalam sambutannya, Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengungkapkan bahwa mereka yang dilantik ini merupakan pejabat yang di dalam Organisasi Perangkat Daerah yang baru, hanya menyesuaikan Nomenklaturnya saja.

“Pelantikan Pejabat yang baru ini, juga ada pengukuhan beberapa pejabat yang sudah ada sebelumnya namun nomenklaturnya berubah menyesuaikan OPD yang baru. Dan yang belum dilantik, secara bertahap akan dilakukan pelantikan untuk mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong.” kata Burhan.

Burhan  menambahkan bahwa usai dari Pelantikan yang di lakukan saat ini, maka pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan SDM Kota Ternate akan mengumumkan jabatan yang mau dilelang, Adapun untuk jabatan yang mau di lelang tersebut, menurut Burhan diantaranya, Badan Arsip, Dinas Pemadam Kebakaran, Discapil dan beberapa jabatan kosong lainnya yang rencananya dalam minggu ini akan diadakan pelelangan.

Walikota juga menyampaikan bahwa bagi dinas-dinas yang sementara ini mengalami kekosongan maka   pendaftarannya sudah akan di buka mulai besok kamis (8/11) sementara itu, untuk jabatan-jabatan seperti Disperindag dan Dinas Pasar akan digabungkan menjadi satu instansi.

“Bagi pejabat yang sudah mengikuti asesmen namun belum memiliki jabatan, akan diprioritaskan untuk mengisi jabatan-jabatan yang masih kosong dengan catatan administrasi kepangkatan mencukupi dan pernah menduduki jabatan eselon III, kalau dulu kepala bidang langsung bisa dipromosikan, namun sekarang sudah tidak bisa.” Ucap Walikota Ternate Burhan Abdurahman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here