Walikota Probolinggo Tegur PKL

oleh -92 views
Foto PKL di alun-alun sisi selatan Kota Probolinggo

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini Selasa pagi (4/8/15) memberi teguran kepada seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Probolinggo melalui SMS yang ditujukan kepada Ketua Paguyuban PKL.

Teguran tersebut dilakukan Walikota karena diketahui setiap pagi hari sampah bekas jualan PKL berserakan kemana – mana, sehingga membuat pemandangan Kota Probolinggo waktu pagi hari menjadi jorok dan tidak sedap dipandang karena adanya sampah PKL yang berserakan.

Karena adanya sampah PKL yang tidak dibersihkan oleh para PKL selesai berjualan, Walikota Probolinggo, Hj. Rukmini memberi teguran melalui SMS kepada Ketua Paguyuban PKL. Dalam SMS tersebut Walikota Probolinggo Hj. Rukmini meminta “kepada semua para PKL apabila selesai jualan dan akan meninggalkan tempat jualan harus membersihkan dulu sampah – sampah jualannya sampai bersih, dan sampahnya harus dibawa pulang. Apabila para PKL selesai jualan tidak membersihkan sampah jualannya,  besoknya PKL tidak boleh/tidak diperkenankan jualan lagi”

Menindak lanjuti teguran Walikota tersebut, Ketua Paguyuban PKL Kota Probolinggo Alif Furochman, pada hari yang sama, Selasa (4/8/15) memberikan surat edaran kepada seluruh PKL di Kota Probolinggo.

Alif mengatakan, dalam surat edaran tersebut para PKL diminta, selesai berjualan tempatnya harus bersih dari bedag, tenda, meja kursi dan perabot lainnya. Seluruh PKL wajib membersihkan tempat berjualan baik sebelum maupun sesudah berjualan, dan harus membuang sampah pada tempatnya. Kegiatan berjualan bagi seluruh PKL setiap harinya dimulai pada jam 09.00 hingga jam 23.00. PKL tidak boleh menggunakan badan jalan dan tempat parkir untuk berjualan, katanya. (Singgih).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *