Walikota Langsa Serahkan Bantuan Rumah Fakir Miskin

Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE

Langsa, Suara Indonesia-News.Com – Walikota Tgk Usman Abdullah,SE, menyerahkan bantuan rumah secara simbolis untuk fakir miskin dari Baitul Mal Aceh, di Aula Walikota setempat, Rabu,(24/9).

Ketua Baitul Mal Kota Langsa, Tgk Alamsyah Abubakardin menyebutkan jumlah rumah bantuan Baitul Mal Aceh untuk Kota Langsa sebanyak 34 unit dengan harga perunit Rp 57 juta. Dimana, sebelumnya dilakukan pendataan dan survei ke lapangan, yang kemudian dilaporkan kepada Walikota Langsa.

Setelah, Walikota Langsa menyetujuinya baru kita melakukan pembangunan. Untuk Kota Langsa, pemberian rumah bantuan ini tidak merata jumlahnya disetiap kecamatan, dan penerima terbanyak yakni Kecamatan Langsa Timur, ini disebabkan jumlah fakir miskin di kecamatan tersebut cukup banyak.

Selain itu, Baitul Mal Kota Langsa juga mempunyai program andalan yakni pembinaan mualaf, apabila memungkinkan menjadi tempat pembinaan para gepeng.

Ketua Baitul Mal Aceh, Tgk Armiadi Musa, mengatakan program ini termasuk dalam  program 1000 unit  rumah Baitul Mal Aceh tahun 2013, dan kita membagi rumah bantuan fakir miskin ini sesuai quota persentase kemiskinan di daerah tersebut.

Rumah yang dibangun oleh Baitul Mal Aceh bersumber dari infaq dan sedekah, jadi rumah baitul mal pasti beda dengan rumah-rumah bantuan lainya.

Sehingga, diharapkan kepada penerima rumah bantuan ini untuk mendoakan kepada mereka yang memberikan infaq dan sedekahnya melalui Baitul Mal, selain agar mendapat pahala bagi yang memberi, ini juga menjadi etika kita sebagai umat muslim.

Sementara itu Walikota Langsa, Tgk Usman Abdullah,SE, mengatakan semua orang kaya agar sadar zakat, karena ini penting dalam upaya memakmurkan masyarakat. Karena, selama ini masih banyak masyarakat yang kurang sadar untuk membayar zakat, dan ini menjadi tanggung jawab kita untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya membayar zakat.

Lanjutnya, dengan hadirnya Baitul Mal bisa meringankan beban pemerintah dan masyarakat. Dan, diharapkan kepada penerima rumah bantuan, selain dijadikan tempat tinggal maka jadikanlah rumah bantuan ini sebagai sarana ibadah dengan meningkatkan Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.

Reporte:Rusdi Hanafiah


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here