Walikota Langsa: Pemuda adalah Ujung Tombak dalam Perjuangan Membangun Bangsa

oleh -21 views
Coffee Morning Pemuda bersama Forkopimda Kota Langsa, di Rangkang Kupi Jln. A. Yani Kota Langsa, Rabu (6/11) Photo/Rusdi Hanafiah.

LANGSA, Rabu (6/11/2019) suaraindonesia-news.com – DPD II KNPI Kota Langsa adakan Coffee Morning Pemuda bersama Forkopimda Kota Langsa, dengan mengusung tema, Peran Pemuda Dalam Menanamkan Jiwa Nasionalisme, Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Serta Menjaga Perdamaian Aceh,” di Rangkang Kupi Jln. A. Yani Kota Langsa, Rabu (6/11/2019).

Kegiatan ini turut dihadiri Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, Dandim 0104/Aceh Timur, LetKol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr (Han), Kapolres Langsa, Kepala, AKBP Andy Hermawan SIK MSc. BAIS dan BIN Langsa, Wakil Ketua DPRK Langsa, Rektor IAIN Langsa, MPU, unsur Forkopimda, dan pengurus KNPI Langsa dan Wartawan OKP, LSM, para mahasiswa serta sejumlah tamu dan undangan lainnya.

Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dalam sambutannya mengatakan, pemuda adalah ujung tombak dalam perjuangan membangun bangsa ini.

“Jika kwalitas dan kuantitas pemuda saat ini baik tentu bangsa kedepan juga akan baik. Kota Langsa rumah kita bersama harus kita rawat dan kita jaga bersama,” kata Walikota Langsa.

Menurutnya, di zaman digital, era menial ini pemuda harus bisa mengantisipasi berita hoak, jangan sampai kita bisa dipecah belahkan, pemuda dan pemudi di Kota Langsa jangan mudah diobrak-abrik oleh media sosial di era teknologi yang begitu pesat demi kepentingan pihak pihak tertentu.

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK. M. Sc dalam arahannya mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamana dalam masyarakat.

“Mari kita renung bagaimana perjuangan dan jasa para pahlawan. Mari kita junjung tinggi jasa para pahlawan, terus berbuat kebaikan mari bergandeng tangan tangan dalam menjaga keutuhan NKRI ini,” ajak Kapolres Langsa.

Selain itu, kata dia, perjuangan pemuda sekarang berbeda dengan perjuangan para pemuda dan para pahlawan dulu. Di era teknologi saat ini peran pemuda semakin berat dalam membantu menjaga stabilitas keamanan di daerah.

“Pemuda harus cerdas dalam memanfaatkan media sosial,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Dandim 0104 /Aceh Timur, LetKol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M. Tr (Han), mengajak seluruh elemen masyarakat khususya pemuda untuk terus menjaga bergandeng tangan penuh persaudaraan bersama TNI, Polri serta Pemko Langsa. dalam menjaga keutuhan NKRI ini.

Lanjutnya, pemuda merupakan “Agent Of Change”, agen pembangunan untuk menciptakan sebuah perubahan yang lebih baik kedepan, terlebih pemuda sekarang telah dibekali dengan berbagi ilmu dan teknologi.

“Karena peran serta pemuda menjadi penting untuk membanguan dan menciptakan stabilitas keamanan di Kota Langsa,” imbuhnya.

Ketua DPD II KNPI Kota Langsa Muktar, Amd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menghadiri dan mendukung kegiatan ini. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menyambut hari Pahlawan 10 November 2019.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *