Walikota Langsa Himbau Masyarakat Aceh Mendo’akan Saudara Umat Muslim Palestina

oleh -153 views
Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE.

LANGSA ACEH, Selasa (17/5/2021) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE menghimbau seluruh umat muslim di Aceh khususnya di Kota Langsa untuk mendo’akan Saudara Umat Muslim di Palestina atas terjadinyakonflik berkepanjangan antara Israel dan Palestina, yang mana beberapa hari terakhir ini terjadi penyerangan pengeboman bertubi-tubi terhadap rakyat Palestina.

Himbauan tersebut disampaikan Wali Kota Langsa. Usman Abdullah, SE melalui Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, H. Aji Asmanuddin, S.Ag, MA bertempat di kantor setempat, Senin, (17/05/2021).

Lebih Lanjut, Aji mengatakan sesuai arahan dari Bapak Walikota Langsa, Usman Abdullah untuk diterbitkan Surat Edaran (SE) berupa Himbauan yang ditujukan kepada Seluruh Geuchik/ Imam Gampong dalam Wilayah Kota Langsa.

“Hari ini Bapak Wali Kota Langsa telah menerbitkan Surat Edaran berupa Himbauan Kepada Seluruh Geuchik/Imam Gampong dalam Wilayah Kota Langsa sehubungan dengan konflik yang terjadi di Palestina antara Yahudi dengan Umat Islam Palestina,” terangnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa mengatakan bahwa Bapak Wali Kota Langsa mengajak seluruh Umat Muslim di Kota Langsa agar memberikan dukungan dan do’a kepada saudara kita Muslim Palestina yang sedang berjuang melawan Zionis Yahudi Israel.

“Oleh Karena itu, Pemerintah Kota Langsa menghimbau agar seluruh Masjid, Meunasah/ Mushalla, Surau, Dayah, dan Lembaga Pendidikan Islam lainnya khususnya yang berada di Kota Langsa untuk Membaca Qunut Nazilah setiap Shalat Fardhu menghidupkan zikir, dan Yasinan, serta membaca “Waquljaa Alhaqqu Wazahaqal Bathil Innal Bathila Kanazahuqa” setelah shalat secara berjama’ah, dengan harapan semoga Allah memberikan pertolongan dan Perlindungan kepada saudara-saudara Muslim Palestina dari segala ancaman dan Penindasan Orang-orang Yahudi,” Pungkas Aji Asmanuddin.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan