Walikota Langsa Dan Direktur RSUD, Resmikan Gedung Kesehatan Jantung

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, Senin (13/02/2017) suaraindonesia-news.com – Memasuki hari pertama untuk menjalankan Pemerintahan Kota Langsa, Toke Su’um, setelah habis masa cutinya, meresmikan Gedung Chatarisasi Jantung di RSUD Kota Langsa, Senin (13/2/2017).

Peresmian Gedung ini yang dilaksanakan oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah SE, Segera di lounchingkan untuk Masyarakat kota Langsa khususnya dan masyarakat di Aceh pada umumnya.

Walikota Langsa mengatakan rumah sakit adalah sentral pelayanan masyarakat karenanya sangat penting untuk terus memperhatikan peningkatan pelayananya termasuk fasilitas fasilitas yang dibutuhkan.

“Geudung ini kita resmikan dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah Langsa, saat ini telah  memiliki gedung Chatarisasi Jantung (Cath Lab),” ujar Usman Abdullah.

Lanjutnya peresmian gedung pada hari ini, secara bersamaan untuk instalasi gizi yang sumber dananya dari DID 2016, sebesar Rp 900 juta. Dua gedung ini akan segera beroperasi untuk melayani masyarakat di dalam pemerintahan kota Langsa.

Dalam peresmian tersebut, dr. Syarbaini, M.Kes. Selaku Diretur RSUD Langsa,menjelaskan kepada Suara Indonesia-News.Com.terwujudnya Gedung Chatarisasi Jantung ini merupakan kerjasama antara RSUD Langsa dengan PT. Arianda Putra Pratama.

“Kerjasama ini meliputi seluruh biaya operasional, barang habis pakai, jasa dokter dan paramedis, listrik, air,obat dan maintenace mesin,” kmbuhnya.

Lanjutnya, seperti tenaga khusus yang sudah kami tunjuk untuk Penanggung jawab, Cath Lab adalah dr. Isfanuddin Nyak Kaoy. Sp. JP (K). FIHA yang  merupakan spesialis jantung konsultan intervensi khusus tindakan  pada jantung. Seperti pasang ring, balon, kateter, pembebasan pembuluh jantung yang tersumbat, selain dr.Isfanuddin, ada dua tenaga medis spesialis jantung lainnya untuk membantu.

Dengan adanya Cath Lab ini layanan operasi jantung dapat dilakukan di Langsa dan tidak perlu lagi keluar aceh, seperti ke Kota Medan atau ke Banda Aceh. Selain itu,mengingat sekarang ini pihak RSUD Langsa telah tersedia pelayanan untuk pasien poli jantung setiap harinya di Rumah Sakit Umum Langsa.

“Pantauan Suara Indonesia-News.Com. Di saat peresmian tersebut, hadir dr.Isfanuddin Nyak Kaoy. Sp. JP (K). Serta FIHA penanggung jawab cath lab, para dokter, Muspida plus dan seluruh perawat yang ada dilingkungan RSUD Langsa,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here